Ini Dia Makanan yang Dapat Kembalikan Mood Anda! | Breaktime
Ini Dia Makanan yang Dapat Kembalikan Mood Anda!
08.12.2016

Apa yang Anda lakukan saat hati tiba-tiba berwarna biru, B’timers> Tak sedikit orang yang melarikan diri ke makanan untuk mengobati suasana hatinya yang buruk. Namun hal ini tentu akan mengacaukan diet. Makanan manis memang mampu membantu mengurangi stres, kecemasan serta melawan depresi. Intip apa saja makanan yang bisa membantu mengembalikan mood kita, B’timers!

Coklat

Mungkin fakta yang satu ini tidak terlalu mengejutkan bagi Anda. Makan coklat memang bisa membuat kita merasa bahagia. Dengan mengonsumsi coklat hitam sebanyak 1,4 ons setiap hari dapat mengurangi hormon stres yang menyebabkan datangnya rasa sedih, lho.

Ini Dia Makanan yang Dapat Kembalikan Mood Anda! | Breaktime
Ternyata karbohidrat bisa memperbaiki mood Anda, lho

Karbohidrat

Berdasarkan penelitian, mengonsumsi karbohidrat dapat meningkatkan produksi serotonin yang dapat membuat kita merasakan kebahagiaan. Jika Anda membatasi asupan karbohidrat selama beberapa saat, hal ini akan membawa dampak negatif pada mood, B’timers.

Buah dan sayuran

Alasan lain untuk memperbaiki mood adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Dan termasuk buah serta sayur, B’timers. Kekurangan asupan sayur maupun buah, lebih mungkin mengalami tekanan dalam pikiran dan hati. So, masih menghindari buah dan juga sayur?

Ini Dia Makanan yang Dapat Kembalikan Mood Anda! | Breaktime
Seafood adalah makanan sehat yang bisa perbaiki suasana hati

Ikan

Dengan mengonsumsi ikan laut, seperti salmon, tuna, sarden dan trout, maupun kerang akan memberi asupan Omega-3 yang merupakan nutrisi penting dalam meningkatkan suasana hati, B’timers. Asupan Omega-3 meningkatkan produksi dopamin di dalam tubuh.

Kunyit

Wanita yang mengonsumsi setidaknya 15 mg kunyit, ternyata mengalami peningkatan mood positif, lho. Dalam penelitian sebelumnya, dibuktikan, kunyit ternyata memiliki kandungan anti-depresan yang sama dengan Prozac dan Tofranil yang meningkatkan dopamin.

Kelapa

Nah, lain kali jika Anda merasa stres, coba hirup aroma kelapa, B’timers. Dengan menghirup aroma dari kelapa dapat membantu detak jantung melambat dan memberikan efek menenangkan. Aroma kelapa ternyata bisa mengatasi stres yang menyerang pikiran kita.

Wow, selain coklat ternyata ada begitu banyak makanan yang bisa membantu mengembalikan suasana hati positif, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE