Ini Dia Makanan Nasional Indonesia yang Ditetapkan Kemenpar, Apa Aja ya? | Breaktime
Ini Dia Makanan Nasional Indonesia yang Ditetapkan Kemenpar, Apa Aja ya?
17.04.2018

Pengeluaran rata-rata wisatawan sebanyak 30-40 persenn ternyata dialokasikan untuk wisata kuliner. Jika seseorang bepergian ke daerah-daerah tertentu, kulinerlah yang mereka cari dan ingin nikmati. Nah, dengan terus meningkatnya industri kuliner, akhirnya Indonesia memiliki makanan nasional yang bisa diperkenalkan ke mancanegara. Ada 5 makanan nasional Indonesia yang ditetapkan oleh Kementrian Pariwisata melalui Forum Group Discussion (FGD) bersama komunitas kuliner. Ini dia daftarnya:

1. Soto


Soto (imagetestemade.com)

Setiap daerah di Indonesia rasanya pasti punya kuliner soto khas daerahnya ya! Berbeda daerah, berbeda pula jenis sotonya.

2. Rendang


Rendang (image-wp.com)

Rendang pernah loh menyandang predikat makanan terenak versi CNN. Makanan khas Minang ini digemari oleh semua kalangan dan gak usah ditanya lagi tentang rasanya. Bumbu dan rempah-rempah yang dipakai udah mencerminkan Indonesia banget deh.

3. Sate


Sate (image-rajakuliner.com)

Potongan daging yang ditusuk ke bambu dan diberi bumbu yang khas ini sudah pasti banyak penggemarnya. Sama halnya dengan soto, sate juga punya ciri khasnya masing-masing sesuai dengan daerahnya.

4. Nasi goreng


Nasi goreng (image-taste.com)

Siapa yang tak suka nasi goreng? Nasi goreng termasuk makanan favorit dan dikenal sampai mancanegara. Dan di manapun kamu berada, kamu pasti bisa menemukan nasi goreng di seluruh penjuru kota maupun desa.

5. Gado-gado


Gado-gado (image-diaryperempuan.com)

Makanan yang berisi berbagai macam sayuran yang disiram dengan bumbu kacang ini merupakan salad khas Indonesia nih!

Ada makanan favoritmu yang masuk ke daftar makanan nasional Indonesia gak nih?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE