Ini Dia 7 Makanan Bergizi Terbaik Versi Forbes | Breaktime
Ini Dia 7 Makanan Bergizi Terbaik Versi Forbes
25.05.2016

Untuk hidup sehat, olahraga saja tidak cukup. Makanan berkualitas dan bergizi tinggi. Ibarat sebuah pesawat, olahraga adalah sayap kanan dan makanan sehat adalah sayap kiri. Keduanya harus ada dan seimbang agar pesawat bisa terbang dengan baik. Nah, jika B’timers sudah rajin berolahraga, pastikan juga makanan yang dikonsumsi juga sehat dan bergizi tinggi. Lantas apa saja makanan bergizi terbaik tersebut? inilah 7 daftarnya versi Forbes.

Kacang merah

Kacang merah kaya akan kandungan folat, vitamin B1 atau yang biasa disebut thiamin, magnesium, molybdenum, serat larut, zat besi hingga potasium. Tak hanya itu, dalam kacang merah terdapat kalori baik sebesar 200 kkal di setiap 1 cupnya.

Yogurt

Dalam yogurt terdapat berbagai macam nutrisi yang diperlukan tubuh. Beberapa di antaranya adalah asam pantotenat, vitamin B2 atau riboflavin, kalsium, potasium dan fosfor. Satu cup yogurt rendah lemak hanya mengandung 140 kkal lho, B’timers.

Ini Dia 7 Makanan Bergizi Terbaik Versi Forbes | Breaktime
Yogurt tanpa lemak jauh lebih baik

Hati sapi

Hati sapi adalah makanan nikmat dan bergizi tinggi. Mengandung banyak zat besi, vitamin A, biotin, kolin, vitamin B3, vitamin B6 dan masih banyak yang lainnya, hati sapi hanya menyimpan 137 kkal per 85 gramnya.

Salmon

Siapa yang tak tahu bahwa salmon menyimpan banyak gizi. Si ikan berdaging oranye ini mengandung kalori sangat baik untuk tubuh sebanyak 157 kkal di setiap 85 gram. Salmon kaya akan biotin, omega 3, vitamin B12, vitamin B3 dan juga vitamin B6.

Ini Dia 7 Makanan Bergizi Terbaik Versi Forbes | Breaktime
Tidak ada yang meragukan manfaat besar salmon

Jamur

Wah, si lezat ini juga termasuk makanan bergizi terbaik, lho. Forbes menyebutkan bahwa 1 cup jamur hanya mengandung 15 kkal. Di dalamnya terdapat biotin, vitamin B2, tembaga, khrom dan asam pantotenik.

Lobster

Hmmm, siapa sih yang tak suka seafood satu ini? Di balik rasanya yang luar biasa, lobster juga memiliki kandungan omega 3 tertinggi. Selain itu ada pula kandungan asam pantotenik, tembaga, selenium dan zink. Dalam 85 gram lobster menyimpan kalori sebanyak 65 kkal saja!

Ini Dia 7 Makanan Bergizi Terbaik Versi Forbes | Breaktime
Si lezat yang menyehatkan. Wow!

Kedelai

Kedelai adalah sahabat wanita dan pria yang berpirinsip menjaga tubuh dengan baik. Kedelai memang populer dalam bentuk susu, namun dimakan dalam jenis olahan apapun, kandungan vitamin B1, vitamin B2, zat besi, magnesium, fosfor, lemak tak larut dan lemak larut, asam lemak omega 3 dan sumber protein masih sangat bermanfaat, B’timers!

Kesimpulannya, jika ingin sehat, bugar dan cantik dari dalam serta luar, perbanyak olahraga serta miliki pola hidup dan konsumsi makanan bergizi terbaik di atas. (nap)

Share This Article