Roti Paling Enak dan Terkenal Sepanjang Masa | Breaktime
Ini Dia 5 Roti Paling Enak dan Terkenal Sepanjang Masa
24.12.2015

Kita benar-benar tidak tahu apa yang terjadi jika di dunia ini tidak ada roti. Meski di Indonesia roti bukan makanan pokok, namun keberadaan roti sangat membantu untuk mengganjal perut saat kita merasa lapar. Meski sudah cukup enak jika dimakan begitu saja, namun dicelupkan ke dalam minyak zaitun, teh, kopi atau susu akan semakin menambah lezatnya roti. Tak hanya itu, roti juga sangat penting jika kita ingin membuat French toast, sandwich dan pudding roti.

Tapi tidak semua roti diciptakan dengan cita rasa yang sama. Ada roti yang kadang Anda sukai namun tidak disukai oleh orang lain. Ada juga beberapa jenis roti yang enak namun ternyata tidak cocok jika diolah menjadi makanan tertentu.

Nah, di bawah ini kami akan mengulas 5 jenis roti paling nikmat dan paling disukai di dunia ini. Jika Anda termasuk penggila roti, simak penjelasan selengkapnya berikut.

White Bread (Roti Tawar)

Roti Paling Enak dan Terkenal Sepanjang Masa | Breaktime
Roti tawar bisa diolah menjadi beberapa makanan

Roti tawar adalah termasuk roti yang paling menjadi favorit para penikmat roti. Rasanya yang tawar membuatnya sangat cocok jika akan diolah menjadi beberapa jenis makanan. Di Indonesia sendiri roti tawar sudah disesuaikan rasanya dengan menambahkan sedikit rasa manis. Meskipun demikian, roti putih ini masih menjadi bahan dasar favorit untuk membuat French toast maupun sandwich.

Garlic Bread (Roti Bawang)

Roti Paling Enak dan Terkenal Sepanjang Masa | Breaktime
Roti bawang cocok disajikan dengan spaghetti

Roti bawang atau yang lebih populer dengan sebutan garlic bread ini memiliki citarasa yang gurih dan sedikit manis. Roti ini bisa dimakan begitu saja namun akan terasa lebih nikmat jika disajikan dengan spaghetti, salad, French fries atau barbeque. Tak kalah nikmat juga jika disiram dengan kuah kare kesukaan Anda.

Cinnamon Raisin (Roti Kismis)

Roti Paling Enak dan Terkenal Sepanjang Masa | Breaktime
Cinnamon Raisin mirip dengan roti tawar yang ditaburi kismis

Selain penampilannya yang menarik, roti ini juga memiliki rasa manis dan masam karena kismis anggur yang ada di seluruh bagian roti. Roti ini juga memiliki aroma yang sangat sedap dari kandungan kayu manis yang terdapat di dalamnya.

French Baguette

Roti Paling Enak dan Terkenal Sepanjang Masa | Breaktime
Roti ini sangat terkenal di dunia

Roti ini adalah roti asal Perancis yang sangat terkenal di dunia. Saking nikmatnya, ada sebuah kalimat terkenal yang hampir selalu diucapkan seseorang ketika menikmati sepotong French baguette, “Jika kita mengingat surge, kita selalu mengingat sepotong French Baguette.

Ciabatta

Roti Paling Enak dan Terkenal Sepanjang Masa | Breaktime
Roti ini berasal dari Italia

Ciabatta adalah roti yang sangat nikmat. Meski teksturnya terlihat kasar, saat masuk ke mulut akan berubah menjadi roti yang lembut dan manis. Seperti French Baguette, roti klasik asal Italia ini juga selalu menjadi favorit.

Nah, dari kelima roti di atas, mana yang sudah pernah Anda nikmati dan paling menjadi favorit Anda, B’timers? (nap)

Share This Article