Ini 5 Alasan Unik Para Seleb Pilih Jadi Vegan | Breaktime
Ini Dia 5 Alasan Unik Para Seleb Pilih Jadi Vegan
15.02.2016

Menjadi vegetarian mungkin adalah keputusan terberat untuk diambil, mengingat bahwa tubuh juga perlu mendapatkan asupan protein hewani. Namun tidak begitu bagi 5 artis ini. Mereka memiliki alasan yang cukup unik sehingga bertekad untuk tidak lagi memakan daging hewan. Daripada penasaran, yuk simak 5 alasan unik seleb jadi vegan berikut ini.

Natalie Portman

Ini 5 Alasan Unik Para Seleb Pilih Jadi Vegan | Breaktime
Pernikahannya menyajikan menu serba vegetarian

Aktris cantik Natalie Portman memutuskan untuk menjadi vegetarian pada tahun 2009 lalu. Ia membulatkan tekat untuk tidak lagi memakan daging hewan setelah membaca sebuah buku tentang dampak buruk memakan daging hewan terhadap keseimbangan populasi. Menariknya, Portman bahkan menyajikan hidangan pernikahannya dengen menu serba vegetarian pada 2012 lalu.

Mike Tyson

Ini 5 Alasan Unik Para Seleb Pilih Jadi Vegan | Breaktime
Tyson menjadi vegan sejak 2010

5 alasan unik seleb jadi vegan lainnya juga dimiliki oleh mantan petinju besar dunia, Mike Tyson. Atlet yang kini banting setir menjadi produser rekaman ini memilih menjadi vegetarian sejak 6 tahun lalu tepatnya di tahun 2010. Alasannya, ia mengalami kesulitan bernapas, tekanan darah tinggi dan hampir sekarat karena arthritis. Sejak menjadi vegan, semuanya kini membaik.

Ellen DeGeneres

Ini 5 Alasan Unik Para Seleb Pilih Jadi Vegan | Breaktime
Ellen bahkan punya blog vegan pribadi

Presenter, komedian, sekaligus penulis buku, Ellen DeGeneres, juga merupakan selebriti vegetarian. Menjadi vegetarian sejak 2008, DeGeneres memiliki alasan yang sama dengan Natalie Portman. Ia mengaku ingin melindungi hak-hak binatang dan karena kecintaannya terhadap hewan. Keseriusannya menjadi vegetarian ia tunjukkan dengan membuat blog pribadi bertajuk Going Vegan with Ellen.

Alanis Morissette

Ini 5 Alasan Unik Para Seleb Pilih Jadi Vegan | Breaktime
Morissette ingin berusia hingga 120 tahun

Penyanyi dan penulis lagu satu ini menjadi vegetarian pada 2009 lalu. Alanis Morissette punya alasan yang sangat unik namun masuk akal. Ia membaca dari sebuah buku tentang kemungkinan berumur pendek jika terlalu sering mengonsumsi daging hewan. Karena ia ingin berumur hingga 120 tahun, Morissette akhirnya bulat tekad untuk 80 persen menjadi vegan dan sisanya sesuai kebutuhan tubuh.

Joaquin Phoenix

Ini 5 Alasan Unik Para Seleb Pilih Jadi Vegan | Breaktime
Menjadi vegan sejak kecil karena kebiasaan

Aktor yang sukses meraih sejumlah penghargaan ini memiliki alasan yang juga tak kalah unik. Joaquin Phoenix adalah selebriti yang menjadi vegetarian paling lama. Ia mengaku menjadi vegetarian sejak masih kecil. Artinya, Phoenix menjadi pemakan sayuran karena mengikuti kebiasaan dan aturan yang diterapkan oleh seluruh keluarganya.

Nah, itulah 5 alasan unik seleb jadi vegan yang menarik untuk disimak, B’timers. Bagaimana dengan Anda sendiri, apa alasan Anda memutuskan menjadi vegetarian, B’timers? (nap)

Share This Article