3 Makanan Mediterania Favorit Rasulullah! | Breaktime
Ini Dia 3 Makanan Mediterania Favorit Rasulullah!
16.05.2015

When it comes to Rasulullah’s favorite food, can guess what are they?  Sosok karismatik yang terkenal karena kemuliaan akhlaknya ini memang kerap sekali mengundang rasa penasaran banyak orang untuk menggali lebih dalam seputar makanan yang menjadi kegemaran beliau. Nah, kali ini Breaktime spesial hadir menghadirkan daftar istimewanya untuk Anda:

Tharid 

Lezatnya roti gandum disiram kuah kaldu
Lezatnya roti gandum disiram kuah kaldu

Tharid merupakan makanan tradisional Jazirah Arab yang paling terkenal di Timur Tengah. Makanan lezat ini dibuat dari roti gandum kualitas terbaik bernama Khobuz Raqaq dengan teksturnya yang tipis dan crispy. 

Rasa Tharid semakin mantap karena adanya isian potongan sayuran seperti kentang dan tomat. Selanjutnya siraman kuah kaldu daging akan menambah cita rasa Tharid yang gurih. Umumnya, Tharid banyak dikonsumsi ketika hari raya Idul Adha.

Tirith

Daging kambing berbumbu, yummy!
Daging kambing berbumbu, yummy!

Tirith merupakan salah satu menu makanan tradisional favorit suku Quraisy. Maka tak heran bila Rasulullah juga menggemarinya. Makanan ini terbuat dari Pita bread yang lazim dikonsumsi oleh masyarakat Mediterania, Balkan, dan Timur Tengah. Untuk isiannya, Tirith mengunakan chickpea, cacahan daging kambing, dengan bumbu bawang bombay, ketumbar, dan merica hitam. 

Kambing panggang

Gurihnya daging kambing panggang
Gurihnya daging kambing panggang

Di banyak literatur-literatur Islam, B’timers akan banyak menemukan bahwa selain kurma dan roti gandum, Rasulullah juga gemar menyantap olahan daging kambing yang sangat kaya akan kandungan protein.

Makanan ini biasanya diolah dengan bumbu bawang putih, olive oil, lemon, dan daun oregano. Untuk mendapatkan kualitas daging kambing yang tak mengandung kolesterol terlalu tinggi, pastikan B’timers tidak menggunakan bumbu terlalu banyak yang akan memicu daging kambing untuk lebih berlemak.

Bagaimana? Apakah B’timers tertarik untuk mencoba salah satu dari tiga kuliner favorit Nabi tersebut sebagai menu baru yang bikin penasaran untuk dicoba? 

Share This Article