Ini Cara Terbaik Memilih Sayuran Segar Organik! | Breaktime
Ini Cara Terbaik Memilih Sayuran Segar Organik!
21.11.2016

Anda tentu telah mengetahui, bahwa permintaan terhadap makanan organik semakin meningkat setiap tahunnya, kan, B’timers? Namun di luar sana masih banyak orang yang bertanya-tanya, apakah memilih makanan organik lebih baik untuk kesehatan, lingkungan dan ekonomi. Hal ini karena kebanyakan sayur dan buah, maupun makanan organik lainnya dijual dengan harga yang lebih mahal. Terlepas dari semua itu, berikut ini tips memilih sayuran segar organik, B’timers!

Ini Cara Terbaik Memilih Sayuran Segar Organik! | Breaktime
Sayuran segar organik memang memberikan nutrisi lebih banyak

Cari pertanian, pasar petani atau bergabung dengan CSA

Pembelian makanan lokal dan organik adalah cara yang sangat ideal untuk menjaga kesehatan kita, lho. Anda bisa meminta rekomendasi rekan kantor, keluarga, atau tetangga mengenai pasar yang menjual makanan organik. Carilah pertanian lokal untuk mendapatkan makanan organik terdekat.

Jangan ragu untuk menanyakan tentang makanan organik

Tidak peduli, apakah Anda membeli makanan langsung di petani atau supermarket, jangan pernah takut untuk mengajukan pertanyaan. Tanyakannya pada penjual, mengenai apakah produk mereka memiliki sertifikat organik, tumbuh menggunakan metode organik dan diproduksi secara lokal.

Selalu sempatkan waktu untuk membaca label di makanan

Ketika Anda mencari makanan organik, jangan mengabaikan pentingnya membaca label yang tertera di makanan. Makanan kemasan tentu akan menyertakan segel organik dengan sertifikat. Sementara buah dan sayuran diberi stiker yang menjelaskan cara mereka dipriduksi.

Ini Cara Terbaik Memilih Sayuran Segar Organik! | Breaktime
Selalu siapkan makanan organik di dapur rumah Anda, ya, B’timers!

Belilah makanan organik yang sesuai dengan anggaran Anda

Untuk beberapa orang, mereka mengaku cukup pusing ketika harus belanja makanan dengan anggaran yang terbatas. Belilah sayuran atau buah-buahan musiman dan sebaiknya beli dalam jumlah besar. Anda juga bisa membeli beberapa campuran produk organik dengan harga yang lebih murah.

Coba temukan keseimbangan meski tanpa makanan organik

Bagi kita mungkin merupakan hal mudah mendapatkan makanan organik, namun sebagian orang punya kesulitan sendiri mencari dan membeli makanan organik dan lokal. Jangan cemas, B’timers. Anda tetap bisa mendapatkan nutrisi penting dengan menyeimbangkan makanan sehat, kok.

Nah, sudah tahu tips memilih sayuran segar organik, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE