Ini Cara Tepat Membersihkan Pecahan Gelas
Ini Cara Tepat Membersihkan Pecahan Gelas
25.02.2016

Anda sering mengajak buah hati menyiapkan menu makan malam, B’timers? Memang merupakan hal yang seru ya, berkumpul di dapur dengan putra putri yang penuh semangat membantu. Tapi, dengan banyaknya anak kecil, biasanya membuat keadaan sedikit, ehem, kacau, ya? Pasti ada saja yang berebut demi segelas minuman dingin. Lalu, tiba-tiba, prang! Dan pecahan gelas atau piring berhamburan di seluruh penjuru dapur.

Ini sering terjadi pada semua. Dan membersihkannya memang tampak mudah. Tapi, hati-hati, pecahan kecil yang tertinggal bisa melukai siapapun, lho, B’timers. Anda tentu tidak ingin jari atau kaki anak Anda terluka karena menginjak pecahan gelas, kan?

Kentang

Ambil sebuah kentang mentah atau akar sayuran yang lebih besar. Potong menjadi 2 bagian, lalu tekankan di atas permukaan lantai yang terkena pecahan kaca. Serpihan terkecil sekalipun akan menempel pada kentang.

Gunakan kentang untuk mengambil serpihan kaca
Gunakan kentang untuk mengambil serpihan kaca

Sepotong roti

What? Benar, sepotong roti bisa membantu Anda menyingkirkan serpihan kaca, lho, B’timers. Tempelkan permukaan lembut sepotong roti di atas pecahan. Kelebihan lain, roti memiliki permukaan luas, jadi Anda bisa membersihkan pecahan dengan cepat.

Tape perekat atau lakban

Memang tidak asing lagi, bahwa perekat dapat digunakan untuk membersihkan pecahan benda pecah belah. Gunakan pita perekat paling tebal dan lebar yang Anda miliki. Hal ini untuk menghindarkan Anda melukai tangan sendiri. Dan cara ini cukup aman, saat Anda membuang pecahan gelas.

Handuk kertas atau tissue dapur

Lipat handuk kertas beberapa kali, kemudian rendam sebelum Anda menggunakannya. Setelah itu, tekankan pada pecahan kaca. Namun, pastikan lipatannya cukup tebal, sehingga potongan gelas tidak menembus melalui handuk saat Anda membersihkannya, ya, B’timers.

Atau gunakan pembersih lantai dan handuk kertas
Atau gunakan pembersih lantai dan handuk kertas

Bahkan Anda bisa menggunakan sabun batangan, lho, B’timers! Dengan setiap metode yang Anda gunakan tadi, sangat penting untuk membuang benda yang digunakan membersihkan serpihan kaca. Tapi pastikan tidak ada serpihan yang tertinggal, ya? Bungkus apapun yang Anda gunakan dengan Koran, segel, dan kemudian baru buang dalam tong sampah. Dan dengan metode tersebut, membersihkan pecahan gelas atau piring tidak lagi mengerikan, bukan, B’timers? (NO)

Share This Article