Ini 5 Bahan Makanan yang Turunkan Tekanan Darah | Breaktime
Ini 5 Bahan Makanan yang Turunkan Tekanan Darah
26.08.2016

B’timers pasti ingin memiliki tubuh yang selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Pola hidup sehat memang sangat berperan di sini. Penyakit yang cukup menakutkan bagi banyak orang adalah tekanan darah tinggi atau hipertensi. Selain olahraga dan istirahat yang cukup, ada 5 makanan yang turunkan tekanan darah.

  • Sayur Hijau

Berbagai sayuran khususnya yang berwarna hijau dapat membantu menormalkan tekanan darah tinggi. Jenis sayuran hijau yang bisa dikonsumsi untuk mencegah tekanan darah tinggi semakin parah antara lain bayam, buncis, dan seledri.

  • Kentang

Kentang masih tergolong dari sayuran. Sayur ini mengandung potassium dan magnesium yang berfungsi untuk menjaga tekanan darah stabil. Selain itu kentang juga kaya akan serat yang dibutuhkan untuk asupan tubuh.

Ini 5 Bahan Makanan yang Turunkan Tekanan Darah | Breaktime
pisang buah sejuta manfaat
  • Pisang

Tak hanya sayur yang dapat membantu Anda menurunkan tekanan darah. Buah Pisang juga termasuk dalam 5 makanan yang turunkan tekanan darah. Buah berwarna kuning ini mengandung potassium dan kalium yang tinggi, dimana dua kandungan tersebut bagus untuk mengatasi hipertensi.

  • Susu Skim

Selain sayur dan buah ada juga makanan lain seperti Susu Skim. Pilih Susu Skim yang bebas lemak. Susu Skim mengandung kalsium dan vitamin D yang bagus untuk menjaga tekanan darah tetap rendah. Di samping itu, kadar lemak yang rendah dapat melancarkan peredaran darah.

  • Oatmeal

Produk olahan satu ini berbahan dasar gandum. Gandum sangat berperan dalam menjaga kelancaran peredaran darah dan menurunkan kadar lemak dalam tubuh. Sehingga sangat bagus jika digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. 

Selain 5 makanan yang turunkan tekanan darah, juga harus diimbangi dengan olahraga dan istirahat yang cukup. Mulailah pola hidup sehat! (naf)

 

 

Share This Article