Ingin Tidur Nyenyak Tanpa Obat? Coba Makan Ini! | Breaktime
Ingin Tidur Nyenyak Tanpa Obat? Coba Makanan Ini!
17.02.2016

B’timers, Anda sering sulit tidur hingga memaksa minum obat tidur agar cepat memejamkan mata? Kebiasaan buruk itu harus segera Anda tinggalkan. Selain menyebabkan ketergantungan, terlalu banyak bahan kimia yang masuk ke tubuh juga akan berakibat buruk. Pilih solusi lainnya agar Anda tetap bisa tidur nyenyak tanpa bantuan obat. Nah, berikut ini 5 makanan sehat yang akan mengantar Anda ke dalam mimpi indah.

Pisang dan almond

Pisang dan almond mengandung kalsium dan magnesium yang membantu melemaskan otot-otot Anda setelah seharian beraktivitas. Makan satu buah pisang ukuran kecil dan segenggam kacang almond sebelum Anda tidur. Tidak suka pisang? Ceri juga mengandung melatonin yang juga ampuh membangkitkan rasa kantuk Anda!

Ingin Tidur Nyenyak Tanpa Obat? Coba Makan Ini! | Breaktime
Mengandung kalsium dan magnesium pembangkit rasa kantuk

Roti gandum dan selai kacang

Karbohidrat dalam roti gandum sangat baik untuk mengikat dan menstabilkan kadar gula darah. Itulah kenapa Anda akan mudah mengantuk setelah mengonsumsi roti ini. Nah, Agar lebih nikmat, oleskan selai kacang dan nikmatilah sambil menonton televisi selagi menunggu kantuk datang.

Ingin Tidur Nyenyak Tanpa Obat? Coba Makan Ini! | Breaktime
Karbohidrat untuk membuat badan rileks

Segelas susu hangat

Benar kata para orang tua, minum segelas susu sebelum tidur memang dapat membantu Anda tidur lebih baik. Susu mengandung triptofan, kalsium dan magnesium yang akan memberi rasa kantuk dan tidur yang nyenyak. Minum segelas kecil saja, jangan gelas besar, atau Anda akan berjalan ke kamar mandi sepanjang malam.

Ingin Tidur Nyenyak Tanpa Obat? Coba Makan Ini! | Breaktime
Anak kecil minum susu sebelum tidur

Sereal cokelat dan susu

Kandungan triptofan, kalsium dan magnesium dalam susu dikombinasikan dengan karbohidrat dan serotonin akan sempurna untuk mengantarkan Anda ke dalam tidur yang nyenyak. Jika Anda takut gemuk dengan memakan sereal sebelum tidur, pilihlah yang rendah lemak atau oatmeal panas dengan susu. Itu juga akan sangat baik menjaga tidur lelap Anda karena kandungan melatoninya.

Segelas teh herbal

Teh herbal dari Chamomile, rosemary dan lain sebagainya sangat baik diminum di malam hari karena memiliki efek penenang. Nah, untuk mendapatkan tidur berkualitas yang lebih baik, tambahkan satu sendok madu pada segelas teh herbal sebelum Anda pergi tidur. Dengan demikian, niscaya istirahat malam Anda akan lelap, nyenyak dan menyegarkan. Pagi hari pun Anda akan mendapati tubuh Anda lebih bugar.

Bagaimana, B’timers. Sudah siap mengucapkan selamat tinggal pada sebotol pil tidur Anda? (nap)

Share This Article