Ingin Kuah Sop Krim Kental? Ada Tips Mudahnya! | Breaktime
Ingin Kuah Sop Krim Kental? Ada Tips Mudahnya, kok!
05.09.2016

Selain sop dengan kuah bening yang menyegarkan, ada sop dengan kuah krim lezat dan menghangatkan badan, B’timers. Tapi terkadang karena tidak mengetahui triknya, kuah sop yang seharusnya kental, bisa tidak sesuai. Hmm, sebelum menyerah karena tidak pernah berhasil membuat sop dengan kuah kental, yuk intip tips mudah mengentalkan kuah sop krim berikut ini, B’timers!

Kacang tanah

Sudah sejak lama, bahan yang satu ini digunakan sebagai pengental makanan, lho. Haluskan segenggam kacang tanah yang sebelumnya telah disangrai atau digoreng. Campurkan sedikit air. Tumbuklah sampai benar-benar halus, menyerupai pasta. Tuang ke dalam sup, setelah dicampurkan air terlebih dahulu, ya?

Tepung

Semua jenis tepung bisa Anda gunakan untuk mengentalkan kuah sup krim, kok, B’timers. Mulai tepung terigu, tepung maizena, maupun tepung jagung. Kocok beberapa sendok makan tepung dengan sedikit air kaldu dalam mangkuk terpisah. Lalu tuang campuran tersebut pada sop krim yang mulai mendidih.

Ingin Kuah Sop Krim Kental? Ada Tips Mudahnya! | Breaktime
Kuah sop krim yang kental memang terasa lebih kaya

Telur

Ada lagi tips mudah mengentalkan kuah sop krim lainnya, yaitu dengan menggunakan telur. Cara untuk mencampurkan telur ke dalam kuah sop krim adalah mengocoknya terlebih dahulu dengan sedikit kuah kaldu hingga rata. Baru tuang ke dalam panci sop krim yang mulai panas, namun bukan mendidih, ya?

Potongan roti

Nah, Anda juga bisa menggunakan beberapa potong roti, lho, B’timers. Pertama campurkan potongan roti ukuran kecil dengan kuah kaldu. Pastikan Anda mencampurkannya hingga larut. Barulah kemudian, Anda bisa memasukkan campuran roti yang telah dihaluskan dengan kaldu ke dalam panci sop krim.

Dengan tips mudah mengentalkan kuah sop krim, Anda tak perlu panik lagi saat orang rumah ingin sop krim yang kental, kan, B’timers? (NO)

Share This Article