Imutnya Kue Cubit yang Lezat Menggigit Lidah | Breaktime
Imutnya Kue Cubit yang Lezat Menggigit Lidah
13.04.2016

Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta memiliki segudang cerita dan budaya yang tidak bosan untuk ditelusuri. Setiap sudut kota mengandung sejarah bangsa yang membuat siapapun bangga dengan keberadaannya. Untuk kuliner sendiri, kota Jakarta tidak ketinggalan jauh dengan kota lainnya. Beragam makanan khas kota Jakarta selalu menjadi incaran para wisatawan baik asing maupun lokal. Nah, kali ini Breaktime ingin mengupas tuntas tentang makanan lucu nan menggemaskan, yaitu kue cubit

Imutnya Kue Cubit yang Lezat Menggigit Lidah | Breaktime
Bundar menggemaskan dengan banyak topping pilihan

B’timers pasti sudah tidak asing dengan makanan yang bernama kue cubit. Awalnya pasti Anda bertanya-tanya kenapa dinamai kue cubit. Apakah si kue ini gemar mencubit pemakannya atau tidak, ya? Ternyata dinamai kue cubit karena bentuknya yang mini dan mungil sehingga ketika Anda memegangnya seperti gerakan mencubit, lho! Ada yang bilang juga kalau dinamai kue cubit karena gerakan penjual saat menjepit kue matang dari cetakan mirip gerakan mencubit.

Kue cubit yang mayoritas berbentuk bulat dengan diameter sekitar 4 cm ini terbuat dari campuran susu dan tepung terigu. Adonan diaduk rata hingga lembut lalu dituangkan di atas cetakan dari baja. Cukup ditunggu beberapa saat, maka kue cubit siap B’timers santap selagi hangat. Biasanya di atasnya juga ditaburi meses cokelat untuk memberikan variasi.

Imutnya Kue Cubit yang Lezat Menggigit Lidah | Breaktime
Café menyajikan kue cubit dengan elegan di atas piring

Jajanan imut yang kerap dijual oleh pedagang kaki lima di depan sekolah maupun di pinggir jalanan kota Jakarta. Namun, dengan perkembangan dunia kuliner saat ini, kini kue cubit sudah merambah ke café maupun booth di pusat perbelanjaan. Variannya pun lebih beragam dari kue cubit yang biasanya. Kue cubit kini memiliki beragam rasa unik, seperti green tea dan red velvet. Tambahan topping yang lain daripada yang lain juga turut ditambahkan untuk mempersedap rasa.

Apapun tambahan di dalamnya, kue cubit akan selalu menjadi incaran para pencinta kuliner karena keunikannya. Bila B’timers memiliki resep unik dan andalan se-hits kue cubit, tidak ada salahnya Anda mencoba tantangan #SmartKoki dari #BTindCulinary. Cukup dengan share resep Anda, B’timers berpeluang besar mendapatkan hadiah menarik lho! Baca mekanisme lengkapnya di Facebook Fanpage Breaktime (https://www.facebook.com/BreaktimeInd/). Tunggu apa lagi? Join and win the prize, B’timers! (ft)

Share This Article