Ide Menu Takjil dengan Street food yang Sering Kamu Liat di Drama Korea | Breaktime
Ide Menu Takjil dengan Street food yang Sering Kamu Liat di Drama Korea
02.06.2018

Bagi kamu pencinta drama Korea, pasti sering banget liat makanan Korea yang muncul di drama dan pastinya bikin kamu ngiler. Nah, daripada ngiler, mending kamu jadikan makanan Korea jadi ide menu takjil kamu aja, kayak street food Korea yang ini nih:

1. Tteokbokki


image-koreanbapsang.com

Jajanan yang bisa disebut juga dengan kue beras ini paling banyak muncul di drama Korea. Tekstur yang kenyal dan rasa manis pedas dari bumbu merahnya akan membuat kamu tergoda untuk mencicipinya.

2. Odeng


image-wordpress.com

Kue ikan yang disajikan dengan ditusuk pake bambu panjang dan dimakan bersama kuah panas ini pasti juga melambai-lambai minta dimakan. Apalagi jika asap dari kuah yang mengepul, ugh menggoda iman, hehehe.

3. Bungeoppang


image-youtube.com

Bungeoppang ini adalah sejenis kue ikan manis. Bukan kue yang terbuat dari ikan, tapi kue ini bentuknya ikan dan rasanya manis. Isian kue ini biasanya adalah kacang merah. Enak deh.

4. Mandu


image-droolg.com

Makanan semacam dimsum. Mandu ini ada yang penyajiannya dikukus, ada juga yang digoreng. Kamu bisa pilih sesuai selera aja.

5. Kimchi pancake


image-maangchi.com

Pancake dengan rasa gurih ini terbuat dari tepung yang dicampur dengan kimchi atau sayur-sayur lain. Mirip bakwan kali ya kalo di sini, hehehe.

Nah, mana street food Korea yang pengen banget kamu cobain? Mumpung bulan puasa, bisa tuh kamu jadikan street food ini sebagai takjil buka puasa ;)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE