Hot Peppers, the Hottest Food to Burn Your Fat
Hot Peppers, the Hottest Food to Burn Your Fat
13.02.2015

Hot pepper atau cabai merupakan bahan makanan yang memiliki sensasi unik yakni rasa pedas alami yang banyak digemari. Selain itu, hot pepper juga menjanjikan banyak manfaat untuk kesehatan termasuk juga berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Di dalam hot pepper mengandung zat yang disebut dengan senyawa capsaicin yang sangat berperan penting dalam menurunkan berat tubuh.

Breaktime telah merangkum beberapa manfaat capsianin untuk membantu Anda mendapatkan berat badan yang ideal. Let’s have a look how hot peppers will help you burn your fat, B’timers:

Fasten your metabolism system

Capsaicin adalah sebuah zat yang bersifat merangsang pelepasan energi dalam proses metabolisme tubuh dengan membakar kalori 3 persen lebih banyak. Senyawa yang banyak terdapat dalam semua jenis cabai ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh yang berarti akan membakar lemak lebih banyak dan bisa mencegah terjadinya penimbunan lemak yang bisa memicu kegemukan.

Menekan nafsu makan

Dalam hot pepper, ada kandungan yang dapat mempengaruhi produktivitas kelenjar terhadap hormon tiroid yang berfungsi mengatur produksi dopamine, yaitu hormon yang mengatur nafsu makan seseorang. Dengan menambah hot pepper ke dalam makanan, B’timers bisa mengurangi setengah nafsu makan, dengan jumlah seperti yang diperlukan tubuh namun tak berlebihan sehingga tak menyebabkan kegemukan.

Help digestive system

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Maryland Medical Center menyatakan bahwa capsaicin pada hot pepper dapat membantu mengolah karbohidrat dan dapat mempercepat proses perubahan kalori menjadi energi yang diperlukan oleh tubuh. Dengan ini, tak akan ada lagi cerita lemak bertumpuk dan tubuh jadi gemuk. Selain itu, capsaicin juga bisa memperlancar sistem pencernaan dan mengatasi masalah gastrointestinal.

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, B’timers bisa menambahkan hot pepper ke dalam setiap makanan. Namun, hal yang perlu Anda ingat adalah tambahkan hot pepper dalam jumlah yang wajar. Terlalu banyak konsumsi hot pepper akan menyebabkan masalah pencernaan.

Share This Article