Hindari Makanan Ini Waktu Sahur. Enak Sih, Tapi Bikin Cepet Haus! | Breaktime
Hindari Makanan Ini Waktu Sahur. Enak Sih, Tapi Bikin Cepet Haus!
30.05.2018

Makanan yang kita makan saat sahur ternyata punya pengaruh loh buat puasa kita. Tentunya, kamu perlu makan makanan yang bergizi dan yang gak bikin kamu haus seharian puasa. Dan kamu harus menghindari makanan ini karena makanan ini bakal bikin kamu haus.

1. Makanan dengan kadar garam tinggi (ikan asin, telur asin, dan lainnya)

Kadar garam yang tinggi pada makanan dapat menyerap banyak cairan tubuh sehingga akan membuat kamu dehidrasi dan merasa haus.

2. Makanan yang berkadar minyak tinggi

Makanan dengan kadar minyak yang tinggi tidak boleh terlalu sering dijadikan menu sahur. Karena kadar minyak akan membuat tenggorakan dan lambungku tidak nyaman.

3. Makanan pedas

Makanan pedas ini akan membuat perutmu sakit dan akhirnya buang air yang membuat cairan tubuhmu terkuras. jadi, jangan makan makanan yang terlalu pedas sampai bikin perutmu mulas ya.

4. Makanan manis

Saat sahur, kamu kadang suka memakan cemilan sisa berbuka,. Nah, makanan manis ini mengandung kadar gula yang tinggi yang malah bikin kamu cepat lemas dan haus. Jangan sering-sering makan manis ya!

5. Mie Instan

Makan mie instan juga akan membuat kamu haus dan merasa lemas. Jadi jangan sering-sering makan mie instan saat sahur. Anak kos suka banget nih. Tapi kalo kepepet sekali-kali boleh kok. Yang gak boleh itu kalo keseringan.

Nah, kalo seharian ini kamu lemes dan haus, bisa jadi karena makanan saat sahur yang kamu konsumsi penyebabnya.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE