Hindari Kebiasaan Buruk Millenials Ketika Makan! | Breaktime
Hindari Kebiasaan Buruk Millenials Ketika Makan!
29.04.2017

Siapakah itu generasi millennial, B’timers? Mereka adalah orang-orang  yang dilahirkan di antara tahun 1980 sampai 2000. Adapun sesuatu yang mengejutkan dari kalangan millennial  adalah bahwa mereka punya kebiasaan makan yang berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Hindari Kebiasaan Buruk Millenials Ketika Makan! | Breaktime
Makan makanan fast food adalah kesukaan generasi millennial

Well, mungkin kita yang termasuk ke dalam kalangan millennial memiliki kebiasaan untuk hidup sehat dibandingkan dengan mereka dari generasi sebelumnya. Namun disadari atau tidak, pada kenyataannya, kita memiliki kebiasaan buruk saat makan. Yuk, intip apa saja kebiasaan buruk itu!

Baca juga: HOBI MASAK? INI NIH WEBSITE RESEP MAKANAN KEREN

Generasi millennial atau generasi Y memiliki kebiasaan untuk mengonsumsi makanan jauh lebih banyak dibandingkan dengan generasi sebelum mereka, lho, B’timers. Kaum millennial menghabiskan jauh lebih banyak makanan. Dan seolah hal itu belum cukup buruk. Kita para generasi millennial lebih suka makan di luar. Bahkan meskipun keadaan keuangan sedang susah, tak menjadikan ini alasan mereka untuk beli makan malam di restoran, lho. Kebiasaan ini adalah pertanda kita tak akan punya cukup tabungan!

Hindari Kebiasaan Buruk Millenials Ketika Makan! | Breaktime
Salad organik ternyata tidak terlalu disukai generasi millennial, lho

Dan tak hanya kebiasaan untuk menikmati makanan yang mereka beli di luar rumah saja. Ternyata para generasi millennial juga memiliki kebiasaan untuk mengonsumsi sedikit makanan bergizi, lho, B’timers. Well, belakangan ini permintaan akan bahan makanan segar dan juga organik memang semakin tinggi. Namun itu tidak berarti menjadi pilihangenerasi millennial. Pilihan yang paling cepat, mudah dan juga nyaman adalah pilihan terbaik yang akan diambil oleh kalangan millennial, B’timers.

Baca juga: MAKANAN SERTA SAYURAN PENURUN KOLESTEROL TINGGI!

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Medical Daily, kalangan millennial sama sekali tidak tertarik di dalam mengonsumsi makanan sehat. Bahkan mereka tidak memiliki keinginan untuk memenuhi asupan harian serat yang didapatkan dari buah dan juga sayuran, lho, B’timers. Tidak hanya itu saja. Generasi millennial sama sekali mengabaikan kebutuhan harian tubuh akan nutrisi menyehatkan dari sayur dan buah. Hanya separuh dari total generasi millennial yang mencukupi asupan harian buah dan sayur.

Hindari Kebiasaan Buruk Millenials Ketika Makan! | Breaktime
Alkohol seolah tidak dapat dilepaskan dari gaya hidup modern

Bahkan seolah kebiasaan buruk saat makan tidak cukup berdampak bagi kesehatan generasi millennial. Mereka pun memiliki kebiasaan untuk mengonsumsi minuman beralkohol. Well, alkohol memang tidak termasuk makanan. Namun tetap saja kebiasaan satu ini termasuk buruk untuk kesehatan. Yang lebih buruk lagi adalah, kalangan millennial tidak malu-malu lagi untuk menikmati minuman beralkoholnya di depan umum, B’timers. Padahal minum alkohol secara berlebihan meningkatkan risiko penyakit.

Baca juga: FAST FOOD INI BISA ANDA MAKAN KETIKA DIET CARBO!

Kebiasaan buruk millennial lainnya saat makan dan yang wajib untuk dihindari adalah tidak menghitung kandungan kalori di setiap makanan yang mereka konsumsi, B’timers. Generasi millennial juga tak jarang mengonsumsi makanan organik, tanpa berpikir, bahwa makanan organik sekalipun mengandung kalori. Misalnya dari seporsi salad dengan buah bit organik, ditambah dengan goat cheese segar buatan rumah, lalu saus krim dan kacang almond mentah. Semuanya mengandung kalori yang cukup tinggi, lho.

Hindari Kebiasaan Buruk Millenials Ketika Makan! | Breaktime
Benci memasak adalah salah satu sifat buruk generasi millennial

Nah, seperti yang telah disebutkan di poin pertama, bahwa generasi millennial lebih menyukai makan di luar rumah. Kebiasaan buruk lain yang mereka miliki adalah rasa malas  memasak sendiri di rumah untuk mendapatkan menu makanan yang tak hanya sehat, namun juga jauh lebih menghemat keuangan. Well, mereka memang menginginkan makanan segar, sehat dan murah. Namun generasi millennial tak punya keinginan yang tinggi untuk mendapatkan makanan sehat itu dengan mengolahnya sendiri, B’timers.

Well, setiap generasi memang memiliki kebiasaan makan yang buruk. Namun menurut penelitian, para millennial merupakan generasi yang paling parah dengan kebiasaan makannya, lho. Nah, apa diri Anda termasuk generasi millennial dengan kebiasaan buruk saat makan? Segera ubah kebiasaan tersebut jika Anda ingin memiliki kesehatan hingga usia tua, ya? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE