Makanan ini Bikin Bau Mulut Saat Anda Puasa! | Breaktime
Hiii! Makanan ini Bikin Bau Mulut Saat Anda Puasa, lho!
14.06.2016

Iiihh! Menjelang siang rasa percaya diri mulai menurun, nih. Bau mulut mulai keluar. Dan saat puasa, biasanya bau mulut semakin kentara, ya, B’timers. Meskipun telah membersihkan area mulut, namun tetap bau itu tidak bisa hilang. Hmm, mungkin bukan itu masalahnya. Karena beberapa makanan ini dapat menyebabkan bau mulut saat Anda puasa, lho, B’timers!

Bawang putih

Dan ini bukan hal yang mengejutkan lagi, ketika mendengar bawang putih masuk ke dalam makanan penyebab bau mulut, ya, B’timers? Selain dapat meninggalkan bekas sulfat di lidah, ternyata bumbu utama di setiap masakan ini juga diserap ke dalam aliran darah, lho. Setelah diserap, bawang putih akan memancarkan aroma pahit dari tubuh. Selain bau mulut, Anda pun mendapatkan bau badan!

Bawang merah

Sama seperti bawang putih, bau bawang bisa tertinggal cukup lama di dalam mulut, bahkan setelah Anda menyelesaikan makan sahur, B’timers. Ini karena bawang-bawangan mengandung senyawa sulfat yang dapat diserap oleh tubuh melalui aliran darah. Dan bau tidak sedap bisa kembali keluar, bahkan ketika tidak diharapkan. Eeeww, sungguh memalukan!

Produk olahan susu

Tubuh memang membutuhkan susu untuk memperoleh protein dan mineral penting. Dan selain susu, kita termasuk sering mengonsumsi berbagai macam olahan lainnya yang terbuat dari susu, kan? Nah, adanya bakteri alami di lidah Anda ini merupakan ulah dari asam amino yang terkandung dalam susu dan keju. Ternyata bakteri tersebutlah yang menimbulkan bau mulut yang tidak sedap, B’timers.

Makanan ini Bikin Bau Mulut Saat Anda Puasa! | Breaktime
Keju termasuk makanan penyebab bau mulut, lho!

Tuna kalengan

Hah! Ikan pun bisa menjadi penyebab bau mulut saat puasa, lho. Semua makanan laut bisa mengubah bau mulut menjadi semakin tidak sedap. Dan ikan tuna kalengan bisa jauh lebih buruk daripada ikan segar, B’timers. Ikan laut segar saja sudah memiliki bau asam. Ditambah proses penyimpanan dalam kemasan, terutama dalam kaleng, dapat memperburuk bau mulut Anda.

Lobak pedas

Hayoo! Anda yang suka mengonsumsi makanan pedas, saat puasa bukan waktu yang tepat, lho. Salah satu olahan makanan pedas adalah lobak, B’timers. Kandungan senyawa isothiocynate di dalam lobak memungkinkan nafas Anda menjadi semakin unik. Ehem, dalam artian, berbau tidak sedap. Padahal yang paling nikmat adalah makanan pedas, ya?

Nah, setelah mengetahui makanan penyebab bau mulut saat puasa, Anda bisa memperhatikan menu lebih baik lagi, ya, B’timers! (NO)

Share This Article