Hemat Biaya Masak Sehari-hari dengan Tips ini! | Breaktime
Hemat Biaya Masak Sehari-hari dengan Tips ini, yuk!
12.07.2016

Anda memasak makanan sendiri atau membeli menu makanan di luar, B’timers? Terkadang saat belanja bahan makanan bisa menjadi hal yang menjengkelkan, lho. Bukan bingung memilih, melainkan tidak sesuainya belanjaan dengan daftar yang telah disiapkan. Bahkan sering anggaran pun melebihi rencana. Wah, saatnya Anda tahu tips menghemat biaya masak sehari-hari, nih, B’timers!

Tanam dan tumbuhkan makanan

Pilihlah sayuran yang bisa Anda tanam di lahan kecil. Contohnya salad hijau bisa tumbuh dengan cepat tanpa memerlukan tempat yang luas, lho, B’timers. Belilah paket benih dari beberapa sayuran lain yang Anda sukai untuk persediaan selama beberapa hari.

Beli bumbu masakan secara grosir

Bumbu adalah salah satu kunci untuk menjaga makanan sehat dan lezat. Carilah toko di mana Anda bisa membeli bumbu dalam jumlah banyak sekaligus. Tapi yang paling penting adalah perhatikan juga cara Anda menyimpan bumbu di rumah agar tahan lama.

Hemat Biaya Masak Sehari-hari dengan Tips ini! | Breaktime
Beli secara grosir jauh lebih murah, lho

Mulai cintai kentang dan umbi lain

Kentang berwarna cokelat muda merupakan sumber terbaik dari serat, kalium dan Vitamin C. Dan tips menghemat biaya masak sehari-hari, belilah kentang langsung satu peti. Cobalah beberapa variasi mengolahnya menjadi makanan lezat a la restoran.

Ayam utuh lebih baik dan murah, lho

Jika Anda suka membeli potongan daging dada ayam tanpa tulang dan kulit karena jauh lebih sehat, cobalah untuk membeli ayam utuh, B’timers. Selain lebih murah, Anda juga bisa menggunakan bagian dari daging ayam tersebut untuk masakan lainnya.

Tukar daging merah dengan ikan

Studi menunjukkan bahwa makan seafood dua kali seminggu dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Nah, ini saatnya Anda memasukkan ikan di dalam menu mingguan Anda, B’tiemrs! Ganti daging merah yang biasa dikonsumsi dengan olahan dari ikan.

Dan tips menghemat biaya masak sehari-hari tidak terlalu sulit dilakukan, bukan, B’timers? (NO)

Baca juga : CARA AMAN GUNAKAN ALUMUNIUM FOIL SAAT MASAK

Share This Article