Healthy Snacks yang Sempurna untuk Si Kecil | Breaktime
Healthy Snacks yang Sempurna untuk Si Kecil
12.03.2015

Ketika si Kecil ingin mengonsumsi snack, jangan biarkan ia membeli jajanan yang tidak terjamin kebersihan dan kandungan nutrisinya. Pastikan B’timers menyediakan camilan yang sehat dan tentunya tidak menyebabkan berbagai gangguan kesehatan.

Nah, berikut ini Breaktime bagikan informasi mengenai beberapa kudapan sehat yang cocok untuk menemani waktu bermain si Kecil:

Keju

Healthy Snacks yang Sempurna untuk Si Kecil

Tingginya kandungan protein di dalam keju tentu sangat baik untuk membantu mengoptimalkan pertumbuhan tulang buah hati. Selain itu, kudapan ini juga memiliki rasa yang lezat dan mudah diolah menjadi berbagai jenis camilan. Keju nikmat disantap dengan roti, enak juga dimakan langsung dengan biskuit dan aneka potongan buah.

Yogurt

Healthy Snacks yang Sempurna untuk Si Kecil

Low-fat yogurt adalah sumber kalsium yang sangat baik dan si Kecil pun pasti menyukai rasanya yang segar. Untuk mendapatkan nutrisi yang komplet dari olahan susu ini, buatlah parfait yogurt dengan campuran buah beri dan granola yang super lezat.

Selai kacang

Healthy Snacks yang Sempurna untuk Si Kecil

Siapa yang tak suka selai kacang? Rasanya yang gurih dan teksturnya yang creamy pasti membuat siapaun tak bisa menolaknya, apalagi anak-anak. Supaya tidak membosankan, cobalah membuat sandwiches dengan waffle mini yang dibakar atau kue beras sebagai pengganti roti. 

Olahan telur

Healthy Snacks yang Sempurna untuk Si Kecil

Satu butir telur menyediakan hampir sepertiga kebutuhan protein per hari untuk anak berusia 4 tahun. Sebutir telur rebus bisa dijadikan menu sarapan yang praktis untuk buah hati. Kalu ingin lebih spesial lagi, buat scrambled egg dan letakkan di dalam setangkup roti atau tortilla. Tinggal tambahkan lettuce, tomat, dan keju, menu sarapan bergizi dan lezat sudah siap!

Mie

Healthy Snacks yang Sempurna untuk Si Kecil

Beragam jenis mie merupakan sumber karbohidrat komplet yang sangat baik. Pilih jenis mie favorit buah hati dan rebus hingga matang. Saat akan disajikan, masukkan mi ke dalam mangkuk tahan panas dan tambahkan saus tomat, sayuran, serta potongan ayam. Masukkan ke dalam microwave sehingga si Kecil bisa mneyantapnya dalam keadaan hangat. 

Ketika si Kecil membutuhkan kudapan di sela aktivitasnya sehari-hari, beberapa snack tersebut cocok dijadikan pilihan. Hindari junk food dan mulailah membuat sendiri snack lezat yang sehat.

Share This Article