Having Lunch Sambil Meeting? Nikmat Juga | Breaktime
Having Lunch Sambil Meeting? Nikmat Juga, kok!
01.04.2015

Pekerjaan yang menumpuk dan deadline yang makin dekat seringkali menjadi alasan untuk mengadakan meeting di luar jam wajar, misalnya saja saat istirahat makan siang. Kalau sudah begini, mau tak mau B’timers harus merelakan waktu makan siang terbagi dengan obrolan untuk pekerjaan.

Di saat seperti ini, seringkali Anda menyepelekan pilihan makanan yang dikonsumsi. Selama mengenyangkan, tentu tak masalah: mungkin itulah yang selama ini ada dalam pikiran Anda. Padahal, kebiasaan mengonsumsi makanan tak sehat bisa meningkatkan resiko berbagai penyakit berbahaya hingga menyebabkan obesitas.

Tak mau hal ini terjadi, kan? Kalau begitu, simak dulu rekomendasi menu sehat untuk lunch meeting dari Breaktime berikut ini:

Appetizer: Vegetables Salad

Salad sayur dengan olive oil dressing, appetizer lezat dan sehat
Salad sayur dengan olive oil dressing, appetizer lezat dan sehat

Untuk membuka makan siang, salad bisa dijadikan pilihan yang tepat. Paduan berbagai sayur yang ada dalam menu satu ini cocok sekali dijadikan sumber serat dan mineral penting yang bermanfaat untuk tubuh. Selain vegetables salad, sup juga bisa dijadikan makanan pembuka yang menggugah selera. Tapi ingat, hindari sup yang kuahnya terbuat dari cream karena tinggi lemak yang bisa menyebabkan obesitas.

Main course: Steak and Mashed Potato

Paduan karbohidrat dan protein, pilihan tepat untuk santap siang
Paduan karbohidrat dan protein, pilihan tepat untuk santap siang

Tubuh tentu membutuhkan asupan energi tambahan untuk melewati sisa hari. Maka dari itu, paduan karbohidrat dan protein merupakan menu yang pas dijadikan hidangan utama saat makan siang. Anda bisa memilih nasi dengan 2 hingga 3 ons daging ataupun ikan yang dipadu dengan steam vegetables. Selain nasi, tambahan energi juga bisa diperoleh dari pasta. Ya, olahan khas Italia ini juga nikmat sekali dijadikan menu utama saat lunch meeting. Selain itu, steak dengan mashed potato juga bisa jadi alterbatif menu makan siang untuk B’timers yang tak ingin menyantap nasi dan pasta.

Dessert: Cake with Fruit Topping

Manis, segar, dan tentu saja bikin mood kembali ceria!
Manis, segar, dan tentu saja bikin mood kembali ceria!

Siapa bilang Anda tak boleh mengonsumsi cake? Kudapan manis ini sah-sah saja kok disantap selepas makan siang, asalkan dalam porsi kecil dan dilengkapi topping buah segar. Tapi kalau Anda sudah merasa kenyang setelah melahap hidangan utama, semangkuk kecil yogurt bisa jadi pencuci mulut yang menyegarkan. Pilihan lain yang tak kalah segarnya, tentu saja segelas jus buah tanpa tambahan gula. Yummy!

Meski ada pekerjaan di depan mata, jangan sampai segala makanan jadi masuk ke dalam tubuh dengan leluasa. Tetap pegang teguh komitmen pola hidup sehat Anda ya, B’timers!

Share This Article