Hati-hati Ini Makanan Paling Berbahaya di Dunia! | Breaktime
Hati-hati, ya! Ini Makanan Paling Berbahaya di Dunia!
04.06.2016

Wah, benarkah beberapa makanan paling umum di dunia, bahkan yang sering Anda konsumsi bisa menjadi makanan paling berbahaya, B’timers? Dan yang cukup aneh, baik makanan itu beracun atau tidak, semuanya cukup populer di dunia, lho! Ini dia 5 makanan paling berbahaya di dunia.

Kacang mete

Biasanya kacang jenis ini dijadikan campuran cokelat ataupun makanan rignan lainnya. Dan siapa yang dapat menyangka bahwa kacang lezat yang khas disajikan ketika perayaan Idul Fitri ini memiliki kandungan yang berbahaya, B’timers? Racun yang dikandung terdapat pada kacang mentah, itulah mengapa proses pengolahannya membutuhkan waktu yang cukup lama.

Hati-hati Ini Makanan Paling Berbahaya di Dunia! | Breaktime
Yang mentah ternyata memiliki racun, lho

Elderberries

Masuk ke dalam salah satu kelas berry, elderberry ini memiliki racun yang berhubungan dengan sianida. Racun tersebut ditemukan pada daun, tangkai dan benihnya. Lebih banyak ditemukan di Eropa, hanya berry matang yang aman dikonsumsi. Jika mengonsumsi buah yang mentah, maka racun sianida akan mengakibatkan Anda menderita diare dan muntah.

Casu marzu

Ini adalah salah satu makanan paling menjijikkan yang ada di dunia, lho, B’timers. Casu Marzu merupakan olahan dari keju yang dibiarkan hingga dihinggapi lalat. Lalat kemudian akan bertelur di permukaan keju hingga menjadi belatung, hingga tahap fermentasi. Yang membahayakan adalah jika Anda tidak sengaja memakan belatungnya, karena dapat melubangi organ tubuh. Hiii!

Hati-hati Ini Makanan Paling Berbahaya di Dunia! | Breaktime
Hati-hati, jangan sampai makan belatungnya, ya?

Buah ackee

Memang tidak begitu dikenal di Indonesia, karena buah ini berasal dari Afrika yang ditanam di Jamaika, B’timers. Di Jamaika, buah ini biasanya dikonsumsi mentah atau diolah menjadi masakan tradisional. Yang menjadikan buah ini berbahaya adalah racun yang dikandungnya. Racun hypoglycin dari buah yang belum matang dapat mengakibatkan muntah, koma hingga kematian.

Ikan fugu

Dikenal dengan nama Pufferfish, namun di Jepang ikan ini memiliki nama lain, yaitu ikan fugu, yang masuk dalam salah satu hewan paling beracun di dunia. Itu karena terkandung racun tetrodotoxin yang terdapat di organ dalam dan hatinya. Di Jepang hanya koki terlatih yang memiliki sertifikat saja, lho, yang diperbolehkan mengolah dan menyajikan ikan fugu.

Hati-hati Ini Makanan Paling Berbahaya di Dunia! | Breaktime
Hanya chef berpengalaman yang boleh mengolah ikan ini

Wah, wah, ternyata di dunia tak hanya ada makanan aman yang lezat saja, ya, B’timers? (NO)

Share This Article