Sajikan Menu Bruce Hot Dog, Resto Ini Dihujat! | Breaktime
Gila, Sajikan Menu Bruce Jenner Hot Dog, Resto Ini Dihujat!
19.06.2015

Setelah keputusan Bruce Jenner mengganti identitasnya menjadi Caitlyn Jenner, media tak pernah sepi memberitakan hal ini. Tidak mau ketinggalan tren, sebuah restoran di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat juga ikut mengeluarkan menu baru yang diberi nama Bruce Jenner 2.0.

Pemilik Senate Restorant, Daniel Wright menuturkan bahwa menu tersebut terdiri dari hot dog, taco, dan berbagai bahan dengan kelezatan sempurna. Menu ini dibuat oleh Wright beberapa jam sebelum siaran wawancara Jenner bersama dengan Diane Sawyer dalam acara 20/20 di hari Jumat malam tanggal 24 Mei 2015 lalu.

Menu hot-dog Bruce Jenner yang banyak dihujat
Menu hot-dog Bruce Jenner yang banyak dihujat

The one day-only menu item yang menampilkan hot dog yang dibelah tengah, ditaburi dengan parutan keju, tomat, lettuce, dan dibungkus dengan soft taco shell serta siraman saus ini benar-benar membuat warga sekitar gempar.

Pasalnya menu sehari a la Senate Restaurant ini dinilai melecehkan kaum transgender. Dewan Kota Cincinnati, Chris Seelbach, seorang politisi gay yang terpilih, menuturkan bahwa ia sangat kecewa dengan menu yang diusung oleh restoran Daniel Wright.

Ia menuturkan bahwa selama ini dirinya sangat menikmati suguhan menu-menu spesial yang disajikan oleh pihak Senate. Namun kali ini ia harus mengakui bahwa menu Bruce Jenner 2.0 tersebut membuatnya jijik.

Menurut Seelbach, menu makanan ini seharusnya tak muncul ketika Bruce akan melakukan sesi wawancara televisi mengingat ini adalah keputusan sulit yang harus dihadapinya. Seelbach pun kembali mengingatkan publik akan kasus transgender Leelah Alcorn yang nekat bunuh diri karena mendapatkan perlakuan buruk atas keputusannya tersebut.

Kendati demikian, Joe Purdue, manajer Senate Restaurant yang saat itu sedang bertugas menuturkan bahwa menu tersebut sama sekali tidak diniatkan untuk menghina Bruce Jenner atau memandang kaum transgender sebelah mata.

Sebelumnya, Senate memang punya sejumlah menu hot dog yang dinamai sesuai bintang Hollywood yang saat itu sedang santer pemberitaannya di media masa seperti Lindsay Lohan. Menu tersebut terdiri dari beef dog yang dipadu dengan goat cheese, caramelized onions, arugula, dan “satu ton drama”.

Well, bila menu Bruce Jenner 2.0 atau Lindsay Lohan ini ke depannya juga ada di Indonesia, apakah B’timers tertarik untuk mencobanya?

Share This Article