Gemuruh Kemeriahan HUT Jakarta JFFF 2015 | Breaktime
Gemuruh Kemeriahan HUT Jakarta Dibuka Dengan JFFF 2015
13.05.2015

JFFF atau Jakarta Fashion and Food Festival tahun 2015 ini merupakan bagian dari rangkaian acara pesta ulang tahun Jakarta ke-488 yang jatuh pada tanggal 22 Juni nanti. JFFF dijadikan sebagai acara pembuka yang akan digelar secara meriah pada tanggal 13 Mei hingga 7 Juni 2015, bertempat di Summarecon, Kelapa Gading. Selain menjadi acara pembuka pesta ulang tahun ibu kota, JFFF juga merupakan salah satu program ‘Enjoy Jakarta’ yang dicanangkan oleh Pemprov DKI. 

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, JFFF ke 12 ini juga mengusung 3 tema besar yaitu, Fashion Extravaganza dan Food Festival serta Gading Nite Carnival. Fashion Extravaganza dan juga Fashion Village Trade Show akan  diselenggarakan secara bersamaan di Koridor Mal Kelapa Gading 3 hingga 5. Pertunjukkan yang yang direncanakan spectakuler ini bermaksud akan menampilkan warisan kekayaan budaya Indonesia lewat fashion kepada dunia yang menyaksikannya.

Para tamu preview  Jakarta Fashion and Food Festival tahun 2015
Para tamu preview Jakarta Fashion and Food Festival tahun 2015

Bertujuan untuk menampilkan kekayaan kuliner dari berbagai penjuru nusantara dan juga luar negeri, Food Festival akan dihelat pada tanggal 13 Mei sampai dengan 7 Juni 2015. Jika Anda berminat untuk mencicipi berbagai kuliner khas nusantara, datang saja ke Kampoeng Tempoe Doeloe yang bertemakan “Pelabuhan Soenda Kelapa”, namun jika ingin menikmati cuisine dari berbagai belahan dunia kunjungi Wine & Cheese Expo dengan tema “Thematic Costume Around the World”. Find the excitement there!

Sedangkan Gading Nite Carnival yang merupakan serangakaian acara JFFF 2015 ini akan diselenggarakan pada tanggal 14 May 2015. Dengan mengusung tema “Odyssey in Harmony” yang merupakan ilustrasi keharmonisan dari berbagai elemen seperti halnya es, air, apai, pasir, dan emas akan menampilkan keindahan, kejayaan, dan juga kebinekaan masyarakat Indonesia. 

Acara ini menampilkan Mat Gading sebagai icon Gading Nite Carnival yang memiliki beragam talenta, dan akan menghibur pengunjung dengan suara merdunya. Dan yang terkahir, jangan lewatkan untuk menyaksikan kembang api spectakular di penghujung acara. 

Sudah terdengar gemuruh kemeriahan pembukaan HUT Jakarta meskipun masih beberapa bulan lagi. Yuk, kunjungi Jakarta Fashion and Food Festival tanggal 13 Mei hingga 7 Juni nanti!

Share This Article