Gak Bikin Kantong Kere, Sate Kere di jogja Ini Perlu diserbu | Breaktime
Gak Bikin Kantong Kere, Sate Kere di jogja Ini Perlu diserbu
22.06.2018

Breaktime.co.id - Rasanya kuliner di Jogja tak pernah ada habisnya. Kamu pernah dengar sama yang namanya sate kere? Bukan, bukan sate yang bikin kamu kere, tapi sate yang gak akan bikin kantong jadi kere karena rasanya yang mantap dan harganya yang murah meriah.

Sate kere adalah sate yang terbuat dari gajih (lemak sapi) yang dipanggang sampai lemaknya meleleh. Nah, yang udah mulai tergiur, simak yuk tempat makan sate kere di Jogja ini, kali aja pengen mampir, kan?

1. Sate kere Pasar Beringharjo

Kamu tak perlu khawatir bingung menemukan sate kere, karena saat kamu berkunjung ke Pasar Beringharjo, kamu akan otomatis menemukan banyak pedagang sate kere di pinggiran pasar. Kamu bisa memilih pedagang mana yang menarik perhatianmu. Eits, ati-ati karena bau semerbak dari gajih yang dipanggang akan membuatmu terlena, hehehe.

2. Sate Kere Pasar Legi Kotagede

Sate kere di Pasar Legi Kotagede ini punya banyak pilihan. Selain gajih, ada juga jeroan, usus, dan lain-lain. Kedai sate ini mulai buka pada pukul 05.00 WIB sampai habis, jadi buruan takutnya keabisan loh.

3. Sate Kere Mbak Dina

Jam bukanya memang baru sore sekitar pukul 17.00 WIB, tapi jangan salah, sate kere mbak Dina ini banyak diincar pembeli. Rasa sate kere di sini itu manis dan pedas. Selain itu, penyajian dengan daun pisang menambah istimewa hidangan sate kerennya. Kalo mau nyicip sate kere mbak Dina ini ada di Jalan Jambon Kricak Jatimulyo.

4. Sate kere Mbah Mardi

Kedainya ada di Jalan Godean, Sleman. Sate kere mbah Mardi ini bisa ludes dalam sekejab lho, jadi buruan kalo pengen nyicip. Penyajian sate kere di sini dipasangkan dengan kuah kupat sayur yang pedas, duh bikin laper.

Siapa bilang jajan sate bikin kantong jebol? Ke sate kere ini aja, perut kenyang dompet juga aman, yuk!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE