Food Hack ala Breaktime untuk Dapur Anda | Breaktime
Food Hack ala Breaktime untuk Dapur Anda
25.10.2015

Kegiatan di dapur merupakan salah satu kegiatan yang banyak menyita perhatian dan waktu bagi ibu rumah tangga. Tapi dengan trik-trik berikut ini, kegiatan di dapur jadi lebih menyenangkan dan mudah. Tak percaya? Yuk, coba!

Es batu segar

Pernahkah Anda terpikirkan untuk membuat es batu dengan potongan lemon? Anda bisa mencoba trik ini agar es batu lebih terasa segar dan bisa segera mengusir dahaga di siang hari yang panas.

Jagung serut dan cetakan roti

Anda pasti tak asing dengan roti ban empuk yang nikmat, kan? Nah, agar menyerut jagung lebih mudah, Anda bisa menggunakan cetakan ban untuk menjadi tumpuan jagung, menyerutnya dengan mudah, hasilnya pun akan terkumpul di dalam cetakan.

Food Hack ala Breaktime untuk Dapur Anda | Breaktime
Basahi jari untuk mengambil kulit telur yang tercelup

Kulit telur tercelup

Kulit telur yang tercelup memang cukup menjengkelkan. Anda pasti sering kesulitan untuk mengatasi masalah kecil ini. Tapi, coba basahi jari And adengan air, kemudian ambil kulit telur tersebut. Mudah bukan?

Jahe dan sendok

Kesulitan untuk mengupas jahe menggunakan pisau? Coba gunakan sendok untuk mengerik kulit jahe. Cara ini lebih mudah, cepat, dan menghasilkan jahe kupas yang sempurna.

Baca juga: LEZATNYA KEPITING SAUS TIRAM LANGSUNG DARI DAPUR RUMAH ANDA

Telur dan minyak

Sebelum di simpan dalam lemari es, telur biasanya di cuci terlebih dahulu. Tapi, cobalah untuk melumuri telur dengan minyak goreng sebelum menyimpannya di lemari es. Cara ini bisa membuat telur lebih awet bahkan hingga tiga sampai empat minggu.

Food Hack ala Breaktime untuk Dapur Anda | Breaktime
Lumuri telur dengan minyak goreng agar lebih awet

Alpukat dan bawang merah

Terbiasa menghabiskan hanya setengah bagian alpukat dan menyimpan setengahnya lagi? Jika iya, Anda harus menyimpan alpukat bersama bawang merah agar alpukat tetap segar ketika Anda ingin memakannya lagi.

Menyimpan bawang-bawangan

Ingin bawang putih dan bawang merah di dapur tetap segar? Coba simpan bawang-bawangan menggunakan kantong kertas yang telah di lubangi dan lihat keajaibannya.

Cara-cara mudah tersebut bisa Anda praktekkan agar kegiatan di dapur lebih menyenangkan. Selamat mencoba, B’timers!

Share This Article