Fast Food Tak Selalu Buruk, Ini Buktinya! | Breaktime
Fast Food Tak Selalu Buruk, Ini Buktinya!
29.04.2015

Tak bisa dipungkiri, kita hidup di era fast food alias makanan cepat saji. Fast food sendiri pertama kali dipopulerkan di Amerika Serikat pada tahun 1950-an, B’timers. Hingga kini, kita bisa jumpai restoran fast food bertebaran di mana saja. Mulai dari yang bermenu fried chicken hingga pizza.

Nah B’timers, meski ada fasilias drive thru dan pesan antar, ada cara menikmati fast food yang lebih praktis, lho! Ditambah lagi, fast food ini jauh lebih sehat karena dibikin sendiri di rumah. Apa saja ya, fast food yang bisa “mampir” ke dapur Anda? Let’s take a look!

All-american

Fast Food Tak Selalu Buruk, Ini Buktinya!

Ini dia menu fast food tipikal Amerika: beef burger tebal dengan kentang goreng crunchy! Anda tak harus pergi ke restoran fast food untuk membeli burger kesukaan Anda. Bikin saja sendiri di rumah dengan membeli bahan burger, serta kentang mentah yang sudah dipotong-potong dalam kemasan untuk mendapatkan “tampilan” french fries layaknya sajian fast food restaurant. Yummy!

Italian

Fast Food Tak Selalu Buruk, Ini Buktinya!

Dari Amerika kita beralih ke Italia. Tak ada yang tak kenal dengan makanan khas satu ini, pizza. Beberapa fast food restaurant menyediakan topping khusus yang tentu tak semua jenisnya Anda sukai. And the good news is, kalau bikin pizza sendiri di rumah, Anda bisa beri topping sesuka hati! Apapun yang ingin Anda “taruh” di atas pizza, it’s all up to you.

Indian

Fast Food Tak Selalu Buruk, Ini Buktinya!

Berkeliling ke negeri Barat sudah, kini kita kembali ke tanah Asia. Ada masakan nasi Biryani yang khas dari India. Cara memasaknya pun tergolong tak jauh beda dengan nasi kuning. Hanya saja, bumbu yang digunakan jauh lebih lengkap seperti jintan, adas, pala, cengkeh, dan bumbu rempah lainnya yang bikin B’timers terus menggoyang lidah saat menyantapnya!

Nah, mulai tertarik untuk bikin menu seru dan yummy ala fast food rumahan yang menyehatkan?  Sekarang, tak perlu repot-repot lagi pergi ke restoran fast food hanya untuk menyantap menu yang bisa bangkitkan selera as you got it at home!

Share This Article