Fast Food ini Bisa Anda Makan Ketika Diet Carbo! | Breaktime
Fast Food ini Bisa Anda Makan Ketika Diet Carbo!
19.04.2017

Kunci dari keberhasilan diet manapun adalah dengan mempersiapkan terlebih dahulu menu makanan seperti apa yang akan Anda konsumsi, B’timers. Eits, namun hal itu tentu akan menjadi salah satu pilihan yang paling menyulitkan, pada saat kita ingin menikmati salah satu menu yang ditawarkan di restoran cepat saji.

Alasannya tentu karena, menu seperti burger, tortilla, pizza dan kebanyakan menu lainnya yang ada di semua restoran fast food mengandung sangat banyak kandungan karbohidrat yang justru merupakan musuh bagi kita yang ingin menurunkan berat badan, B’timers. Eits, namun saat ini Anda yang tengah berjuang di dalam program diet karbo, ada makanan fast food yang bisa tetap Anda konsumsi, kok!

Nah, ini dia daftar makanan cepat saji yang bisa dikonsumsi meskipun tengah diet, B’timers!

Baca juga: TERNYATA BEGINI CARA MEMBUAT TEH YANG BENAR!

Siapa yang tidak menyukai ayam goreng dengan balutan tepung yang crunchy dan gurih rasanya? Menu ayam goreng yang ditawarkan di Kentucky Fried Chicken memang bukan pilihan terbaik untuk Anda yang tengah berdiet. Ayam goreng mengandung banyak minyak yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, kanker dan masalah kesehatan lainn. Namun tidak demikian dengan ayam panggang, B’timers. Di setiap porsi ayam panggang, hanya mengandung kurang dari 1 gram karbohidrat.

Fast Food ini Bisa Anda Makan Ketika Diet Carbo! | Breaktime
Hati-hati dengan tambahan krim dan susu! Photo by Google

Minuman berkafein seperti kopi dan teh memang merupakan jenis minuman yang rendah karbohidrat, B’timers. Selain itu, kopi dan aneka jenis teh juga menawarkan begitu banyak manfaat kesehatan untuk Anda. Namun tidak demikian jika Anda menambahkan krim dan susu ke dalam secangkir minuman kopi atau teh Anda, lho. Penambahan krim dan susu hampir sama dengan 50 kalori. Untuk itulah, sebaiknya Anda memesan kopi dengan tambahan susu kedelai atau almond. Dan tak perlu pemanis tambahan.

Baca juga: KUE ULANG TAHUN WAJIB UNTUK PENGGILA MIE INSTAN!

Chipotle adalah sebuah restoran cepat saji yang menawarkan menu-menu khas Meksiko, B’timers. Well, tak salah Anda mengira jika seporsi salad dengan tambahan guacamole merupakan pilihan yang sehat untuk dikonsumsi mereka yang sedang berdiet. Bahkan dengan tambahan daging dan ayam, salad yang Anda konsumsi hanya memberikan sekitar 15 – 20 gram karbohidrat, lho. Terlebih dengan banyaknya sayuran panggang, seporsi salad menawarkan 30 gram protein dan banyak kandungan serat.

Fast Food ini Bisa Anda Makan Ketika Diet Carbo! | Breaktime
Pilih salad yang ramah untuk diet Anda. Photo by Google

Burger tanpa roti burger mungkin terdengar aneh untuk Anda. Namun jika Anda sedang menjalani diet karbo, sebaiknya pesan burger yang dibungkus dengan dua daun selada. Pilihan ini adalah pilihan yang rendah karbohidrat. Dan tidak hanya itu saja, B’timers. Selain rendah karbohidrat, pilihan menu satu ini juga kaya akan protein. Tak perlu khawatir, Anda bisa menambahkan topping kesukaan, seperti 1 slice keju, 1 slice bacon, 1 sendok makan mustard, 1 sendok makan mayo, 1 slice bawang, atau 1 slice tomat.

Baca juga: 4 MAKANAN DI BANDUNG INI WAJIB ANDA COBA, B’TIMERS

Fast food yang paling nikmat adalah Buffalo Wings! Ya, taka da seorang pun yang sanggup menolaknya, B’timers. Namun bolehkan mereka yang sedang diet karbo mengonsumsi menu dari restoran cepat saji yang satu ini? Tentu saja! Buffalo Wings adalah menu yang rendah karbohidrat. Dan tak perlu khawatir dengan tambahan saus pedas berwarna merahnya. Karena untuk membuat saus ini, bahannya adalah cuka dan bubuk cabai. Hindari memilih saus lain seperti saus BBQ, Teriyaki dan saus asam manis, ya?

Fast Food ini Bisa Anda Makan Ketika Diet Carbo! | Breaktime
Menu sarapan ini justru kaya akan protein, lho. Photo by Google

Menu sarapan dari restoran cepat saji tidak ada yang sesuai untuk mereka yang sedang berdiet. Eits, itu salah, B’timers! Karena ada beberapa menu yang tetap dapat Anda konsumsi meskipun sedang berdiet, kok. Misalnya Bacon atau Sosis dengan Telur. Kombinasi sarapan tradisional ini bisa Anda temukan di hampir semua restoran cepat saji. Dan menurut penelitian, semua bahan yang digunakan justru dapat membantu menjaga kadar gula darah Anda tetap seimbang. Apalagi telur memiliki kandungan protein.

Nah, ternyata meski sedang diet karbo, kita tidak dilarang menikmati makanan dari restoran cepat saji, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE