Fast & Simple, Ini Dia Menu Masakan Sehari-Hari! | Breaktime
Fast & Simple, Ini Dia Menu Masakan Sehari-Hari!
01.04.2017

Bagi Anda ibu rumah tangga tentu menu masakan harianmenjadi hal yang penting untuk Anda kuasai. Selain karena tuntutan, tentu dengan menyajikan menu masakan sehari-hariyang lezat akan menyenangkan seluruh anggota keluarga dan menambah kedekatan Anda bersama mereka.

Untuk keluarga yang biasa setiap harinya sibuk, tentu akan lebih memilih memasak makanan yang simple karena biasanya tipe keluarga ini selalu sibuk setiap harinya. Tentu Anda yang seorang ibu rumah tangga dan juga seorang pekerja kantoran akan kerepotan jika setiap harinyaharus memasak untuk keluarga.

Jika Anda juga mengalami hal seperti di atas, sebenarnya ada solusi untuk Anda. jadi, ada beberapa menu yang mungkin bisa Anda ciptakan tanpa perlu ribet dan menyita banyak waktu. Tentu dengan adanya hal ini akan menjadi solusi tensendiri untuk Anda. ada banyak sekali menu masakan harian yang bisa Anda coba di rumah. Penasaran kan apa saja menu masakan sehari-hari yang sangat mudah tersebut? Kali ini kami akan mengulasnya untuk Anda.

Baca juga: INTIP TRIK BUAT MASAKAN RUMAH JADI INSTAGRAMABLE

Sayur Bayam Bening

Mungkin semua akan setuju bahwa sayur bayam bening adalah menu yang sangat mudah untuk dibuat, dan pastinya tidak akan menguras banyak waktu Anda. Anda mungkin juga sudah mengenal resep ini dari orang tua Anda dulu. Bagi Anda yang masih bingun, bahan dan step by step pembuatannya akan kami bahas disini. Namun yang akan kami bagikan ini bukanlah sayur bayam bening biasa, penasaran kan? Ini dia.

Fast & Simple, Ini Dia Menu Masakan Sehari-Hari! | Breaktime
Selain mudah dimasak, menu masakan harian ini juga kaya akan kandungan gizi, lho

Untuk bahannya cukup sederhana kok, bayam segar kurang lebih 2 ikat saja. Cuci bersih lalu petik dan buang bagian pangkalnya agar terlihat lebih bersih.Buah tomat ukuran sedang besar kurang lebih sebanyak 1 pcs atau bisa juga sesuai selera Anda.Bawang putih kurang lebih sebanyak 1 pcs saja, iris-iris tipis.Jagung manis segar yang sudah dipotong potong sesuai selera kurang lebih sebanyak 1 pcs saja atau lebih.Gula pasir putih secukupnya sesuai selera Anda. Kaldu instan rasa ayam secukupnya sesuai selera dan inilah yang akan membuat rasanya lebih special. Dan bahan yang terakhir adalah garam dan air secukupnya

Baca Juga: HAL INI YANG BIKIN KITA SELALU RINDU MASAKAN IBU

Cara Membuatnya :

  1. Siapkan panci yang sudah berisi air secukupnya danmasak sampai mendidih.
  2. Masukkan potongan jagung manis bersama dengan potongan jagung manisnya.
  3. Aduk aduk sebentar dan masak sampai jagungnya setengah matang atau hampir matang.
  4. Masukkan sayuran bayam bersama irisan buah tomatnya dan kaldu instan ayam secukupnya. Aduk aduk sampai semua bahan tercampur rata.
  5. Masukkan gula pasir dan garam dapur beryodium secukupnya sesuai selera dan aduk aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata.
  6. Setelah semua bahan matang, coba cicipi rasanya dan tambahkan kaldu, gula dan garam jika  diperlukan sesuai dengan selera Anda.
  7. Angkat dan sajikan masakan sederhana ini selagi masih hangat bersama seluruh anggota keluarga.

Baca Juga: ICIP MASAKAN KHAS INDONESIA DI PALA ADAS

Bagaimana, mudah bukan B’timers? Selain bahannya sangat mudah sekali untuk didapatkan, proses pembuatannya pun juga sederhana dan tidak akan menyita banyak waktu Anda. dan sebenarnya masih sangat banyak sekali menu masakan sehari-hariyang simple dan pasti mudah untuk membuatnya.

Semua itu tergantu dari kreasi Anda, apabila Anda pintar mengkreasikan setiap bahan yang ada maka membuat menu masakan harianadalah hal yang mudah untuk dilakukan.(dsa)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE