Fantastis, Ini 5 Makanan Paling Mahal di Dubai | Breaktime
Fantastis, Ini 5 Makanan Paling Mahal di Dubai
19.02.2016

Jika bicara tentang “mahal” dan “mewah”, sulit sekali untuk tidak menyebutkan Dubai. Segala hal tentang Dubai memang paling menarik untuk dibicarakan mulai dari pakaian, hotel, destinasi wisata, restoran dan, ya, makanan! Kali, ini Breaktime akan membahas daftar 5 makanan termahal di Dubai. Dan, makanan yang dibahas adalah makanan yang umum dinikmati di seluruh dunia, B’timers!

Sandwich

Fantastis, Ini 5 Makanan Paling Mahal di Dubai | Breaktime
Sandwich khas Dubai yang supermahal

Ini dia sandwich termahal di Dubai. Roti isi tersebut dibanderol dengan harga USD 84 atau sekitar Rp 1,1 juta! Anehnya, sandwich berharga fantastis ini hanya berisi sedikit sekali bahan-bahan di dalamnya. Namun, memang kualitas bahan inilah yang membuat sandwich tersebut gila-gilaan harganya. Isi sandwich terdiri dari sedikit garam, mentega, beberapa iris tipis truffle Perigord hitam dan dua potong roti.

Ice cream “Black Diamond”

Fantastis, Ini 5 Makanan Paling Mahal di Dubai | Breaktime
Es krim dengan taburan emas 23 karat

Posisi makanan termahal kedua di Dubai dipegang oleh es krim unik ini. Es krim sundae yang diberi nama black diamond tersebut disertai dengan serpihan emas 23 karat. Semewah namanya, Black Diamond disajikan dalam mangkuk dan dengan sendok yang mewah pula. Menariknya, pembeli bisa membawa pulang mangkuk dan sendok tersebut. Harganya? USD 817 atau Rp 11 juta!

Cupcake “Golden Phoenix”

Fantastis, Ini 5 Makanan Paling Mahal di Dubai | Breaktime
Dengan cokelat berkilauan emas sebagai topping

Makanan termahal selanjutnya adalah kue mangkuk unik bernama Golden Phoenix. Kue mangkuk ini dibuat dan dijual di sebuah café kecil di kawasan Dubai Mall untuk merayakan 1 tahun berdirinya kafe tersebut. Seperti es krim Black Diamond, cupcake ini juga dilapisi dan ditaburi emas asli 23 karat. Ditemani strawberry cantik sebagai garnishi, kue mangkuk ini berharga sekitar Rp 14 juta (USD 1007). Fantastis!

Cocktail

Fantastis, Ini 5 Makanan Paling Mahal di Dubai | Breaktime
Dibuat dari Macallan berusia 55 tahun

Mungkin Anda berpikir cocktail ini juga ditaburi emas. Ternyata tidak, B’timers! Hanya saja, koktail ini dibuat dari Macallan yang sudah berusia  lebih dari 55 tahun, gula markisa homemade dan es batu yang terbuat dari air penyulingan Macallan di Skotlandia! Terang saja jika koktail segar ini dihargai sekitar USD 7,438 (Rp 101 juta)!

Pizza

Fantastis, Ini 5 Makanan Paling Mahal di Dubai | Breaktime
Pizza yang awalnya hanya untuk keluarga kerajaan

Terakhir, Anda harus siap-siap terbelalak dengan harga pizza satu ini. B’timers, pizza yang dibuat di Dubai restaurant Pierchic ini harganya mencapai Rp 2,7 miliar (USD 204 ribu)! Awalnya, pizza ini hanya disajikan untuk keluarga kerajaan Dubai saja. Namun, zaman berkembang dan semua orang, tentu saja yang mampu membeli, bisa menikmati.

Jadi, Anda tertarik untuk membeli dan mencoba makanan termahal di atas, B’timers? (nap)

Share This Article