Fantastically Healthy Foods Prevent You from Diabetes
Fantastically Healthy Foods Prevent You Diabetes
13.02.2015

Diabetes merupakan jenis penyakit kronis yang banyak menyebabkan kematian selain penyakit jantung. Penyakit ini disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat seperti sering mengonsumsi makanan yang mengandung pewarna berbahaya dan mengandung bahan pengawet. Ditambah lagi dengan minat dan kesadaran tentang pentingnya berolahraga semakin berkurang.

Untuk mengurangi risiko terserang penyakit yang mematikan ini, Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat favorit Breaktime seperti berikut ini:

Beans

Fantastically Healthy Foods Prevent You  Diabetes

Memperbanyak konsumsi kacang-kacangan akan membuat Anda terhindar dari risiko penyakit diabetes Meskipun kandungan fibernya tidak bisa dibilang tinggi, namun makanan ini mengandung asam lemak esensial yang mudah dicerna oleh tubuh.

Red Grape

Fantastically Healthy Foods Prevent You  Diabetes

Anggur merah juga bisa mencegah risiko penyakit jantung karena mengandung resveratrol yang di dalamnya terdapat zat khusus untuk menstabilkan produksi insulin. Hormon insulin berpengaruh terhadap tingginya kandungan gula yang terdapat di dalam darah.

Salmon

Fantastically Healthy Foods Prevent You  Diabetes

Salmon juga berkhasiat untuk mencegah meningkatnya hormon insulin yang terkandung dalam darah karena banyak mengandung asam lemak omega-3. Ya, omega-3 adalah jenis lemak sehat yang juga bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Anda bisa mengonsumsi salmon sebagai menu makanan harian, idealnya 2 kali dalam seminggu.

Oats

Fantastically Healthy Foods Prevent You  Diabetes

Oats adalah power food pencegah diabetes yang juga kaya akan kandungan serat alami. Sebuah penelitian menemukan jika oats bisa menurunkan kandungan LDL cholesterol dan meningkatan hormon yang berfungsi untuk menghasilkan zat yang bisa menstabilkan produksi insulin. Selain itu, oats juga membantu meningkatkan daya serap tubuh terhadap karbohidrat yang masuk melalui makanan.

Berries

Fantastically Healthy Foods Prevent You  Diabetes

Berries are nature’s candy. Selain itu, buah yang rasanya manis ini kaya akan kandungan serat dan zat anti oksidan yang disebut polyphenols. Selain bisa menurunkan risiko terserang penyakit diabetes, berries juga membantu menurunkan gejala penyakit jantung. Ini didukung oleh studi di American Journal of Clinical Nutrition yang menyatakan jika seseorang yang menderita penyakit jantung dan mengonsumsi berries dalam 8 hari, tekanan darahnya bisa menjadi stabil dan HDL akan meningkat.

Prevention is better than cure. Mulai hari ini, cermatlah memilih makanan untuk menghindarkan diri Anda dari berbagai penyakit berbahaya!

Share This Article