Fakta Unik Telur dan Resep Serba Telur | Breaktime
Fakta Unik Telur dan Inspirasi Sarapan Serba Telur
05.06.2015

Telur, salah satu bahan makanan favorit yang sangat mudah untuk diolah. Bahkan, telur juga menjadi salah satu bahan wajib untuk makanan olahan lain seperti roti, kue, dan minuman. Berasal dari unggas, telur yang masih sering menuai kontroversi “mana yang lebih dulu, telur atau ayam?”, juga mengandung berbagai macam gizi yang dibutuhkan tubuh.

Nah, ada beberapa fakta menarik tentang telur, salah satunya adalah kuning telur kaya akan vitamin D, di mana ini sangat jarang terkandung dalam bahan makanan lain. Selain itu, kuning telur dengan wana lebih gelap berarti lebih banyak mengandung karotenoid, lebih kaya vitamin A dan omega-3. Dan, jika Anda tak sengaja menjatuhkan telur ke lantai, taburi garam agar membersihkannya lebih mudah.

Telur yang kaya vitamin itu juga sangat cocok dijadikan sarapan, lho. Ini dia ide sarapan telur praktis ala Breaktime:

Scrambled eggs with toast and salad

Fakta Unik Telur dan Resep Serba Telur | Breaktime
Mudah dan enak!

Buat dadar orak-arik dengan bumbu merica dan garam. Panggang roti, serta lengkapi dengan sayuran seperti selada dan tomat untuk salad. Segar dan sehat!

Chicken porridge with eggs

Fakta Unik Telur dan Resep Serba Telur | Breaktime
Pecinta bubur wajib coba menu ini

Sajian bubur ayam hangat yang diberi topping telur setengah matang, taburan lada hitam, daun bawang, serta irisan tomat. Warmly delicious.

Eggs with potatoes and onion rings

Fakta Unik Telur dan Resep Serba Telur | Breaktime
Lelehan kuning telur setengah matang, yumm!

Kaya karbohidrat dan protein, buat kentang panggang dan onion rings. Lengkapi daging asap yang diberi saus mayonnaise. Buat telur mata sapi setengah matang, dan tata seluruh bahan tadi di atasnya.

Special scotch eggs

Fakta Unik Telur dan Resep Serba Telur | Breaktime
Telur goreng dengan sensasi berbeda

Gorengan telur yang beda dan pastinya sehat untuk sarapan. Balut telur kukus dengan daging sosis cincang,  lumuri tepung roti dan goreng dengan minyak panas. Gurih dan mantap!
Si bulat lojong nan imut yang satu ini memang ajaib, bukan? Dari ukurannya yang kecil kita bisa mencicipi “wah”-nya rasa lezat plus bikin sehat. Buat sajian berbeda di meja sarapan B’timers, ya!

Share This Article