Fakta Unik Jelly Bean yang Mengejutkan | Breaktime
Fakta Unik Jelly Bean yang Mengejutkan
23.04.2016

Di kalangan pecinta perman, jelly bean cukup populer karena varian rasanya yang beragam serta teksturnya yang kenyal dan juicy di mulut. Namun, tahukah Anda fakta-fakta mengejutkan mengenai jelly bean? Apa saja sih? Yuk, cari tahu!

Pembuatan 7-21 hari

Tak butuh 10 menit untuk menghabiskan sebungkus jelly bean. Namun, tahukah B’timers bahwa pembuatan jelly bean membutuhkan waktu yang cukup lama. Terbuat dari campuran tepung, gula, perasa dan sirup, butuh proses yang panjang hingga akhirnya jelly bean siap dikemas dan diedarkan ke pasar.

Fakta Unik Jelly Bean yang Mengejutkan | Breaktime
Hingga kini, jelly bean masih disajikan saat Natal

Sajian Natal

Awalnya, jelly bean dikenal sebagai sajian Natal yang amat populer. Namun, sejak tahun 1930-an, karena bentuknya yang mirip telur Paskah, jelly bean mulai digunakan sebagai permen untuk memenuhi keranjang Paskah. Meski begitu, jelly bean juga masih sering disajikan sebagai pelengkap perayaan Natal.

Favorit Ronald Reagan

Setiap orang tentu memiliki camilan favoritnya masing-masing. Nah, Ronald Reagan, yang mencalonkan diri sebagai gubernur California pada 1966, ternyata amat mencintai permen kenyal satu ini. Kebiasaan mengonsumsi jelly bean sebagai camilan ini, berawal dari usahanya untuk berhenti merokok. Bahkan, saat menjabat Gubernur pada tahun 1967 sampai 1974, Herman Goelitz Candy Company mengirimkan jelly bean buatannya secara reguler untuk Reagan. Tak hanya itu, Reagan juga memiliki andil dalam pembuatan jelly bean rasa blueberry pada tahun 1981, lho.

Fakta Unik Jelly Bean yang Mengejutkan | Breaktime
Hati-hati saat mencicipinya ya, B’timers!

Selera tiap wilayah berbeda

Jelly bean memiliki beragam varian rasa yang dapat dipilih sesuai selera. Namun ternyata, tiap daerah memiliki rasa favorit yang berbeda. Jelly Belly mengungkapkan bahwa Amerika Utara dan Selatan menyukai varian rasa cherry, Asia menyukai lemon lime, Australia menyukai bubble gum, Eropa menyukai tutti-fruitti, dan Timur Tengah menyukai blueberry. Lantas, bagaimana dengan Anda? Apa varian rasa favorit Anda, B’timers?

Varian rasa beragam

Varian rasa jelly bean umumnya memang berdasarkan rasa buah-buahan. Namun, kini jenis rasanya sangat beragam, seperti pancake, jahe, bahkan bir. Diantara varian rasa yang ada, Jelly Belly memiliki jelly bean dengan varian rasa aneh yang dikemas dalam BeanBoozled. Tak hanya rasa buah-buahan, BeanBoozled juga memiliki varian rasa muntahan, kaus kaki, dan keju busuk. Berani mencicipinya?

Cukup unik dan menarik bukan, fakta-fakta tentang jelly bean ini? (dfr)

Share This Article