Fakta Mengejutkan tentang Ayam Goreng yang Kriuk | Breaktime
Fakta Mengejutkan tentang Ayam Goreng yang Kriuk
12.07.2017

Siapa yang sanggup menolak potongan ayam goreng dengan rasa gurih ditambah teksturnya yang kering dan kriuk saat digigit, B’timers? Selain pizza serta pasta, ayam goreng adalah menu yang paling favorit di hati semua orang yang ada di seluruh dunia, lho.

Ayam goreng yang dimasak dengan benar memang bisa menjelma menjadi makanan yang paling lezat di bumi, B’timers. Namun tahukah Anda jika ternyata ayam goreng menyimpan sebuah sejarah yang cukup panjang dan menarik? Di bawah ini adalah fakta mengejutkan tentang ayam goreng yang kriuk, nih!

Fakta Mengejutkan tentang Ayam Goreng yang Kriuk | Breaktime
Sebelumnya ayam diolah dengan cara dipanggang

Tahukah Anda siapa penemu ayam goreng dengan bumbu super nikmat yang meresap di setiap sela-sela daging ayamnya? Jawabannya ternyata bukan para orang Amerika, melainkan orang Skotlandia-lah yang menjadi penemu ayam goreng pertama. Sebelum mereka membawa kenikmatan ini ke benua Amerika, ayam diolah dengan cara dipanggang ataupun direbus, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kriuknya Ayam Goreng Dengan Resep Makanan Enak

Hingga awal tahun 1900-an, ayam goreng biasanya hanya dihidangkan untuk acara-acara khusus dan di saat ada liburan saja, B’timers. Ini semua berlangsung selama sebelum Perang Dunia ke II. Hal ini karena kelangkaan ketersediaan ayam musim semi dan meningkatnya kebutuhan akan sejumlah besar minyak. Selain itu karena waktu persiapan yang lama, jarang ada restoran cepat saji menawarkan menu ini.

Fakta Mengejutkan tentang Ayam Goreng yang Kriuk | Breaktime
Ayam goreng yang kriuk sudah menjadi menu populer

Adalah hal yang mudah sekarang untuk mendapatkan ayam potong untuk Anda goreng sendiri di rumah, B’timers. Namun pada masa lalu, jika ingin menyajikan ayam goreng, mereka tak sembarangan di dalam memilih jenis ayam, lho. Pada beberapa dekade yang lalu, orang hanya menggunakan ayam muda, ayam betina atau ayam pullet saja jika ingin menghidangkan ayam goreng.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Masak-Masak Kreasi Ayam Goreng Anti Gagal!

Well, mungkin sajian ayam merupakan salah satu menu yang paling akrab dengan Amerika. Namun pada kenyataannya Anda bisa menemukan variasi olahan ayam dengan rasa yang tak kalah nikmat di seluruh dunia, lho, B’timers. Di Korea, ayam digoreng dua kali dan dicelupkan dalam saus pedas manis. Sedang di Jepang, ayam dipotong kecil-kecil dan digoreng setelah dibalut dengan tepung.

Fakta Mengejutkan tentang Ayam Goreng yang Kriuk | Breaktime
Begitu banyak variasi olahan ayam di seluruh dunia yang tak kalah lezat

Dari begitu banyak gaya ayam goreng yang ada di seluruh dunia, tampaknya ayam goreng a la Nashville adalah jenis ayam goreng yang paling tidak menyehatkan yang ada di dunia, B’timers. Olahan ayam satu ini sangat legendaris karena rasanya yang begit pedas. Namun sayangnya karena cara mengolahnya-lah, ayam goreng ini mengandung sangat banyak kalori.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Ayam Goreng Unik, Buttermilk Fried Chicken

Nah, di saat tiba waktunya untuk menggoreng ayam, Anda perlu mengetahui jika ada tiga metode utama dalam penggorengan ayam, B’timers. Untuk cara yang paling mudah adalah, menggoreng ayam di dalam minyak hingga tenggelam. Metode penggorengan dengan tekanan memang membutuhkan sedikit lebih banyak waktu, namun hasilnya lebih juicy. Menggoreng dengan wajah besi adalah teknik paling kuno.

Yang terakhir adalah fakta mengejutkan tentang Colonel Harland Sanders yang bersikeras agar ayamnya digoreng saat mulai mengoperasikan restoran pertamanya, B’timers. Namun satu hal yang dia benci dari teknik menggoreng, yaitu karena mereka membutuhkan waktu yang lebih dari 30 menit. Dan ini terlalu lama untuk sebuah restoran cepat saji. So, dia menggunakan kompor tekanan pertama di tahun 1939.

Itulah beberapa fakta mengejutkan tentang ayam goreng yang kriuk yang disukai oleh semua orang. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE