Fakta Produk Probiotik yang Wajib Kita Tahu | Breaktime
Fakta-Fakta Produk Probiotik yang Wajib Kita Tahu
06.03.2016

Dalam tubuh B’timers, terdapat jutaan bakteri bersemayam. Salah satu bakteri bernama probiotik merupakan tokoh protagonis yang wajib Anda ketahui asal-usulnya. Bakteri baik ini sering B’timers temui pada produk fermentasi seperti yogurt dan kimchi. Kerennya, pahlawan bagi tubuh B’timers ini memiliki sederet fakta yang wajib Anda ketahui. Simak fakta-fakta produk probiotik berikut ini.

Menunjang kesehatan pencernaan

Probiotik yang banyak muncul di makanan atau minuman fermentasi terbukti mampu menjaga kesehatan organ pencernaan Anda. Bahkan jika B’timers memiliki sindrom pencernaan sensitif seperti mudah sakit perut, kram perut, diare, hingga kontipasi, mengonsumsi makanan dan minuman mengandung probiotik akan membantu menyelesaikan masalah Anda. 

Fakta Produk Probiotik yang Wajib Kita Tahu | Breaktime
Rasa asam yang kaya akan manfaat bagi tubuh

Meningkatkan sistem imun tubuh

B’timers yang rutin mengonsumsi produk probiotik dapat meningkatkan sistem imun tubuh Anda sehingga Anda akan jarang terserang penyakit. Dibandingkan dengan susu segar, produk probiotik seperti yogurt justru meningkatkan produksi lymphocytes dalam tubuh. Lymphochytes berfungsi sebagai penanda respon imun tubuh Anda sehingga tubuh akan kebal terhadap serangan virus jahat.

Menjaga kesehatan organ kelamin

Fakta-fakta produk probiotik lainnya adalah mengenai kesehatan organ kelamin, yaitu vagina. Organ kewanitaan sangat bergantung pada keseimbangan bakteri baik dan bakteri buruk. Keberadaan probiotik sangat penting untuk mencegah terjadinya infeksi pada vagina. Selain itu, produk probiotik juga membantu mengatasi masalah organ kewanitaan selama kehamilan.

Fakta Produk Probiotik yang Wajib Kita Tahu | Breaktime
Lengket saat dikonsumsi tapi mampu mencegah infeksi kelamin

Menghindarkan alergi pada janin

Berdasarkan sebuah studi, ibu hamil yang mengonsumsi produk probiotik selama kehamilan kemungkinan memiliki bayi beralergi akan turun sekitar 30 persen. Selain itu, janin yang menerima probiotik cenderung memiliki sistem imun lebih tinggi dan tidak mudah terkena alergi meskipun terdapat riwayat alergi dalam keluarga.

Menurunkan risiko obesitas

Produk probiotik rata-rata memiliki kalori yang rendah dan dapat membantu organ pencernaan lebih sehat. Hal ini menyebabkan, lemak yang tertimbun dalam area perut akan mudah dikeluarkan dari tubuh melalui konsumsi produk probiotik. B’timers yang ingin menurunkan berat badan bisa mencoba produk probiotik setiap hari agar lingkar pinggang Anda berkurang sedikit demi sedikit.

Fakta Produk Probiotik yang Wajib Kita Tahu | Breaktime
Cara lezat turunkan berat badan dengan yogurt

Menarik bukan fakta-fakta produk probiotik tersebut? Pastikan menyisipkan beberapa produk probiotik dalam setiap porsi makan ya. Menyisipkan kimchi seperti orang-orang Korea  atau yogurt sebagai snack tentu akan membawa dampak baik untuk tubuh Anda. (ft) 

Share This Article