Es Krim Rasa Daging Babi, Berani Coba? | Breaktime
Es Krim Rasa Daging Babi dan Akar Anggrek, Berani Coba?
12.06.2015

Lupakan sejenak es krim lezat dengan rasa cokelat, vanilla, atau stroberi karena di sejumlah negara ada es krim dengan rasa-rasa aneh yang akan bikin Anda geleng-geleng kepala. Nah, berikut daftar es krim dengan rasa aneh di berbagai belahan dunia:

Bacon Ice Cream Sandwich

Es Krim Rasa Daging Babi, Berani Coba? | Breaktime
Paduan asin daging dan manisnya es krim

Konsep bacon ice cream sandwich ini pertama muncul tahun 1973 di acara film komedi Inggris. Ice cream ini dibuat dari strips daging babi panggang yang disusun seperti bentuk anyaman. Selanjutnya, permukaan daging babi tersebut dipotong membentuk cup dan di atasnya diletakkan ice cream rasa vanilla setebal 2 inci. Langkah ini berulang hingga terbentuk dua lapisan bacon ice cream sandwich.

Rosewater Ice Cream

Es Krim Rasa Daging Babi, Berani Coba? | Breaktime
krim dengan aneka rempah

Es krim asal Iran ini menggunakan bahan-bahan yang cukup eksentrik yakni kunyit, kapulaga, dan akar bunga anggrek yang sudah dikeringkan. Wow! Yang pasti, rasanya akan semakin ajaib ketika disajikan dengan sour cherry, ginger rosewater, dan Turkish coffee ice cream. Yes, it’s funny enough.

Wildberry Lavender Ice Cream

Es Krim Rasa Daging Babi, Berani Coba? | Breaktime
Lavender untuk campuran es krim? Hmm..

Kalau biasanya ekstrak lavender banyak digunakan sebagai lotion nyamuk, kali ini Anda bisa menemukannya sebagai bahan dasar ice cream nyentrik di Jeni’s Splendid Ice Cream di Colombus, Ohio. Warna ungu es krim ini tak hanya dari lavender, tapi juga blueberry.

Creamed Cod Ice Cream

Es Krim Rasa Daging Babi, Berani Coba? | Breaktime
Es krim rasa ikan

Terbayang bagaiamana rasanya menyantap es krim dengan rasa amis? Yap, Creamed Cod Ice Cream merupakan jenis kuliner yang diolah dengan bahan dasar cod fish yang dilapisi dengan pepper-vanilla batter dan dipanggang hingga kering yang kemudian disuguhkan dengan chips yang terbuat dari potato ice cream. This dish is real!

Dari empat jenis es krim teraneh tersebut, manakah yang paling ingin B’timers coba?

Share This Article