Es Krim Jepang dengan Rasa Paling Aneh! | Breaktime
Es Krim Jepang dengan Rasa Paling Aneh Wajib Coba
09.10.2016

Ketika suhu di luar ruangan semakin panas, yang paling didambakan hanyalah minuman dingin. Nah, es krim adalah jawaban yang sempurna. Iya, kan, B’timers? Dan sementara bagi kebanyakan orang es krim rasa buah merupakan pilihan terbaik, Jepang menawarkan beberapa es krim yang memiliki rasa paling aneh. Anda berani mencoba salah satunya, B’timers?

Wasabi ice cream

Jika biasanya wasabi adalah teman untuk menikmati sushi atau ikan mentah, kini penggemar wasabi pun dapat mencicipi rasa pedas ini dalam salah satu rasa es krim. Well, disukai atau tidak, rasa tajam  wasabi ampuh mengusir kantuk. Bahkan jauh lebih baik daripada kopi ataupun tampatan di wajah.

Es Krim Jepang dengan Rasa Paling Aneh! | Breaktime
Tidak terlihat seperti es krim yang rasanya aneh, ya?

Black sesame ice cream

Lebih dikenal dengan nama Goma Aisu dalam bahasa Jepang, yang memiliki arti es krim wijen hitam, kita tidak akan mendapatkan rasa yang terbilang aneh, B’timers. Apalagi dengan penampilan yang cantik ini, es krim rasa wijen hitam, merupakan satu rasa yang cukup normal. Dan juga cukup lezat, lho!

Squid ink ice cream

Nah, jika Anda sudah pernah mencicipi menu makanan yang terbuat dari tinta cumi-cumi, seperti pasta atau bahkan cake, mungkin rasa es krim paling aneh di Jepang satu ini tidak menakutkan. Es krim yang berwarna hitam ini memang terlihat menarik. Namun coba Anda cicipi sebelum memberi nilai.

Es Krim Jepang dengan Rasa Paling Aneh! | Breaktime
Selain es krim tinta cumi, ada juga es krim kecap!

Octopus ice cream

Ya, nama lainnya adalah Tako Aisu, yang berarti es krim gurita, B’timers. Jepang yang sudah sejak lama dikenal sebagai destinasi dengan berbagai kuliner uniknya, kini menawarkan dessert dingin dengan rasa gurita. Well, bayangkan saja Anda sedang makan malam dengan sajian lembut dari lemari es.

Whitebait ice cream

Ikan kecil ini adalah makanan paling populer di Jepang. Dikenal juga dengan sebutan ikan teri nasi, biasa dinikmati dengan campuran sedikit kecap dan mirin. Namun pernah terbayang tidak, jika ikan mungil ini ada di adonan krim yang membeku untuk musim panas. Paduan unik dari ikan dengan susu!

Dari 5 rasa es krim paling aneh di Jepang, Anda tertarik untuk mencoba salah satunya, B’timers? (NO)

Share This Article