Eits, Ini Cara Makan Sayur Mentah dan Tak Muntah | Breaktime
Eits, Ini Cara Makan Sayur Mentah dan Tak Muntah!
14.12.2016

Malas menambahkan sayuran mentah dalam menu sehari-hari karena terasa eneg dan dapat membuat kita muntah, B’timers? Mencintai sayuran bisa menjadi hal yang sulit dilakukan, lho. Terutama jika Anda sebelumnya tidak pernah menyukai sayuran. Tekstur hingga aroma sayuran mentah bisa membuat kita merasa ingin muntah ketika menyantapnya, lho. Tapi tidak dengan tips berikut ini, B’timers!

Waktunya mengubah pola pikiran Anda

Dan meskipun Anda memaksakan diri untuk mengonsumsi sayuran mentah, halangan utamanya adalah di dalam pikiran. Dan ketidaknyamanan di pikiran akan membuat rasa sayuran mentah tetap tidak enak, B’timers. Untuk itu disarankan mengubah pola pikir tentang sayuran mentah jika ingin menikmatinya.

Eits, Ini Cara Makan Sayur Mentah dan Tak Muntah | Breaktime
Racik sayuran mentah jadi salad yang kaya nutrisi saja, B’timers

Ajak lidah Anda berlatih tentang kepekaan

Nah, disadari ataupun tidak, selama bertahun-tahun, lidah kita terlalu terbiasa dengan bumbu penyedap masakan. Dan hal tersebut yang menghalangi lidah merasakan kelezatan dari sayuran mentah, B’timers. Untuk itu, cobalah kembali melatih kepekaan indera perasa dengan mulai mengurangi bumbu masakan.

Mulai memakan sayuran secara bertahap

Untuk menambahkan sayuran mentah dalam menu sehari-hari Anda, tentulah tak bisa dilakukan secara langsung. Anda bisa melakukannya secara bertahap, misalnya dengan menambahkan sayuran, buah dan kacang mentah dalam menu. Anda juga bisa menambahkan mayones untuk memberikan bantuan rasa.

Hiasilah piring Anda dengan menu pelangi

Jika melihat menu di piring penuh dengan warna, hal tersebut bisa membantu kita meningkatkan nafsu makan, lho, B’timers. Jadi, tambahkan warna yang berbeda pada piring Anda untuk menikmati sayuran mentah lebih baik. Setiap warna sayuran mengandung nutrisi berbeda yang dibutuhkan oleh tubuh.

Eits, Ini Cara Makan Sayur Mentah dan Tak Muntah | Breaktime
Jika sulit, sulap sayuran mentah jadi minuman yang menyegarkan

Pakai bantuan resep untuk sayuran mentah

Ada banyak resep yang bisa Anda praktekkan untuk mengolah sayuran mentah menjadi hidangan lezat kaya rasa, kok, B’timers. Jika masih sulit mengonsumsi sayuran mentah, Anda dapat mengubah sayuran itu menjadi sajian seperti smoothie, salad atau camilan. Tidak sulit. Yang dibutuhkan hanya kemauan.

Dengan tips di atas, Anda tidak perlu takut muntah lagi setiap mengonsumsi sayuran mentah, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE