Dapatkan Kunci Kelezatan Kopi dari Ahli Rempah | Breaktime
Dapatkan Kunci Kelezatan Kopi dari Ahli Rempah
02.11.2017

Bagi mayoritas penduduk Bumi, rasanya tidak mungkin jika memulai hari mereka tanpa menyeduh dan menikmati secangkir kopi hangat. Dan karena kopi adalah minuman sejuta umat, tiap orang pastinya juga punya cara penyajian yang berbeda-beda. Kebanyakan orang suka cita rasa kopi pahit yang dapat langsung membuat syaraf yang mengantuk jadi kembali waspada.

Tapi buat B’Timers yang tidak terlalu suka dengan rasa pahit biasanya mencampurkan sedikit tambahan di dalam kopi seperti susu, creamer, atau sedikit susu. Dan tidak jarang Anda juga menambahkan sedikit gula. Tapi tahukah B’Timers kalau ternyata dengan menambahkan sedikit  rempah-rempah ke dalam kopi Anda, cita rasa kopi Anda pun semakin terasa nikmat?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Masak dengan Slow Cooker ala Celebrity Chef

Apparently, itulah yang disampaikan oleh seorang ahli rempah-rempah bernama Lior Lev Sercarz. Dan Sercarz bukanlah ahli rempah-rempah biasa lho, B’Timers. Ia diberi julukan Spice Wizard karena keahliannya dalam mencampurkan rempah-rempah dengan hanya menggunakan feeling dan deskripsi tempat, layaknya seorang seniman. Minuman rempah-rempah Borneo N.26 adalah salah satu karyanya yang terbuat dari lada panjang, lemon, bunga pala ,dan rempah-rempah lain seperti bunga lavender. Rasanya yang hangat dan tajam terinspirasi dari salah satu pulau di negara kita ini, yaitu Pulau Sumatra.

Dan kali ini, CEO dari perusahaan kuliner “La Boite” di New York ini membagikan tips seru dalam meningkatkan cita rasa kopi Anda di pagi hari. And the good news is, rasa rempah-rempah yang sangat kaya ini sudah akan memberikan rasa pada kopi sehingga Anda tidak perlu untuk menambahkan gula. Jadi, cocok banget buat B’Timers yang menderita diabetes dan harus memotong asupan gula. 

Dapatkan Kunci Kelezatan Kopi dari Ahli Rempah | Breaktime
kopi rempah-rempah juga memberikan manfaat lho!

Cara pertama adalah dengan menambahkan campuran 5 gram kapulaga serta jahe dan kulit jeruk yang sudah dihancurkan dengan menggunakan ulekan. Nantinya rasa kopi Anda akan memiliki cita rasa kopi khas Yaman dan Colombia yang memang dikenal dengan cita rasa kopi yang wangi sekaligus memiliki rasa yang sedikit fruity.

Ingin cita rasa kopi rempah-rempah yang lain? Gampang! Anda bisa mencampurkan 5 gram cinnamon, 3 gram pala dan 3 gram merica Jamaika yang sudah digiling. Rasa manis tapi sedikit tajam yang dihasilkan oleh rempah-rempah tersebut akan membawa imajinasi Anda melayang ke daratan India sambil menikmati hidangan kopi lokalnya, yaitu Indian Chai.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Asyiknya Makan di Luar Bersama si Kecil

Untuk alternatif lainnya, B’Timers juga bisa mencampurkan kombinasi rempah-rempah yang tak kalah menariknya. Coba kombinasikan 3 gram pala, 5 gram pink pepper dan kapulaga putih yang digiling terlebih dulu. Rasa asam manis dari pink pepper dan aroma harum khas rempah-rempah dari kapulaga dan pala akan terasa semakin nikmat jika dinikmati di tengah-tengah hawa dingin yang menusuk di pagi hari.

Di Indonesia memang tidak ada musim gugur, tapi jangan jadikan itu halangan untuk menikmati secangkir kopi hangat dengan cita rasa musim gugur. Untuk merasa seakan sedang berada di negara 4 musim, B’Timers bisa mencoba untuk mencampurkan adas manis sebanyak 5 gram, 3 gram bunga pala, 2 gram kulit jeruk giling, dan 1 gram lada hitam.

Rempah-rempah lada hitam sangat ampuh untuk menimbulkan rasa hangat di dalam tubuh, sedangkan adas manis dan kulit jeruk akan memberikan sentuhan rasa manis dan menyegarkan. Anda tidak perlu lagi menambahkan pemanis buatan yang dapat memberikan dampak negatif pada tubuh.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rayakan Halloween Lewat Makanan Unik Dunia

Meracik minuman dengan rempah-rempah tidak memiliki peraturan baku, sehingga Anda bebas bereksperimen dengan mencampurkan kombinasi rempah-rempah lain ke dalam kopi Anda. Tidak perlu terlalu terpaku pada resep di atas, karena siapa tahu justru kopi rempah racikan Anda lah yang memiliki cita rasa terbaik. Hanya saja, jangan lupa membagikannya dengan kami ya! (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE