Daftar Buah dengan Kandungan Vitamin C Tertinggi | Breaktime
Daftar Buah dengan Kandungan Vitamin C Tertinggi
09.07.2016

Vitamin C yang ada dalam buah sangat diperlukan oleh tubuh karena dapat meningkatkan sistem imun yang dapat mengalahkan berbagai penyakit. Tak hanya itu, Vitamin C juga dapat membentuk kolagen dan hormon bagi tubuh. Karena kita tidak dapat memproduksinya sendiri, maka penting mengonsumsi banyak buah tinggi Vitamin C. Berikut daftar buah dengan kandungan Vitamin C tertinggi, B’timers!

Daftar Buah dengan Kandungan Vitamin C Tertinggi | Breaktime
Meskipun banyak biji, namun rasanya menyegarkan

Jambu merah

Dikenal juga dengan nama jambu biji, buah eksotis ini mengandung sangat banyak Vitamin C, B’timers. Terdapat 228,3 mg dalam 100 gram jambu merah. Tak hanya itu, jambu merah juga kaya akan serat, asam folat, kalium dan mangan.

Kiwi

Kandungan Vitamin C yang ada pada buah yang memiliki bulu di permukaan kulitnya ini antara 92,7 hingga 161,3 mg dari 100 gram. Dengan mengonsumsi 1 atau2 kiwi setiap hari, sudah mencukupi kebutuhan Vitamin C harian, lho, B’timers.

Daftar Buah dengan Kandungan Vitamin C Tertinggi | Breaktime
Teksturnya lembut dengan rasa manis alami

Pepaya

Berdasarkan penelitian, dengan makan buah pepaya bisa membantu membersihkan sinus, mencerahkan kulit, dan menguatkan tulang. Ini karena kandungan Vitamin C di dalamnya. Dalam satu porsi buah pepaya, ada 88,3 mg Vitamin C.

Stroberi

Siapa yang tidak menyukai tekstur dan rasa buah dengan bintik ini, B’timers? Sering kali dijadikan buah hiasan dalam makanan, stroberi memiliki 58,8 mg Vitamin C dalam 100 gramnya. Nikmat dinikmati segar maupun dijadikan jus yang lezat.

Jeruk

Cukup dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan tinggi Vitamin C, jeruk dengan ukuran sedang mengandung 50 hingga 70 mg Vitamin C, B’timers. Dan itu setara dengan kebutuhan Vitamin C harian. Jeruk juga kaya akan kandungan lainnya yang penting bagi tubuh.

Yuk, konsumsi buah untuk memenuhi asupan Vitamin C per hari tubuh Anda, B’timers! (NO)

Share This Article