Cut Your Calories with These Super-Foods | Breaktime
Cut Your Calories with These Super-Foods
10.02.2015

Selain gula, kalori juga menjadi sumber masalah yang menjadi penyebab overweight. Namun B’timers juga tak bisa seratus persen menghindari kalori karena zat ini sangat dibutuhkan tubuh untuk diolah sebagai sumber energi.

Lalu bagaimana caranya membatasi asupan kalori sekaligus bisa memenuhi kebutuhan energi dalam tubuh? Mudah saja, cukup konsumsi super-food favorit Breaktime berikut ini:

Pumpkin

Pumpkin atau labu merupakan buah yang kaya akan serat dan bisa dijadikan sumber kalori yang baik untuk tubuh. Rasa labu juga sangat nikmat dan teksturnya lembut sehingga mudah diolah. Saat mengonsumsi steak, B’timers bisa menjadikan labu sebagai pengganti kentang, dengan menjadikannya puree, merebusnya, atau memanggangnya dengan taburan garam dan lada. Labu juga nikmat diolah menjadi pie sebagai hidangan pencuci mulut.

Cut Your Calories with These Super-Foods | Breaktime
Labu merupakan buah yang kaya akan serat

Radish

Radish atau sering juga disebut dengan lobak mini ini juga bisa dijadikan alternatif bijak untuk menu diet Anda. Sayur dengan kulit berwarna merah ini mengandung banyak air dan serat, serta terbukti secara ilmiah  0% kolesterol dan 0% lemak. Selain itu, radish juga kaya akan kandungan potassium, asam folik, sulfur, dan antioksidan yang bisa membantu organ-organ vital tubuh bekerja lebih maksimal. Sayur satu ini juga sangat sempurna dijadikan side-dish menu berbahan utama daging.

Cut Your Calories with These Super-Foods | Breaktime
Lobak mini kaya akan kandungan potassium, asam folik, sulfur, dan antioksidan

Nah, itulah 2 super-foods yang bisa mengurangi kalori dalam tubuh namun sekaligus tetap bisa mencukupi asupan nutrisi harian. Supaya tidak bosan, olah kedua bahan makanan ini menjadi berbagai menu lezat yang cocok dengan selera dan lidah Anda. Namun ingat, selalu gunakan bahan yang segar dan berkualitas supaya berbagai manfaat baik yang ada di dalamnya bisa diserap secara maksimal oleh tubuh.   

Share This Article