Cokelat Hitam atau Cokelat Putih, Pilih Mana? | Breaktime
Cokelat Hitam atau Cokelat Putih: Hmm, Pilih Mana, ya?
18.06.2016

Jika disuruh memilih satu antara cokelat hitam dengan cokelat putih, Anda mengambil yang mana, nih, B’timers? Well, cokelat hitam dan cokelat putih sama-sama mengandung cocoa butter. Keduanya dapat dimakan sebagai makanan penutup ataupun sebagai camilan.

Bahan cokelat hitam dan cokelat putih

Untuk cokelat yang rasanya sedikit lebih pahit ini berasal dari biji kakao, cocoa butter dan bubuk kakao. Berbeda dengan cokelat susu, dark chocolate tidak mengandung kandungan susu, B’timers. Sementara cokelat putih hanya mengandung cocoa butter, gula dan susu padat. Dalam cokelat putih sama sekali tidak terdapat cocoa powder atau bubuk kakao, lho, B’timers.

Ada apa di balik cokelat hitam?

Anda tentu tahu cokelat hitam memiliki rasa yang lebih kuat dan pahit. Teksturnya kering dan agak berkapur, lho. Ini karena tidak mengandung susu. Nah, dark chocolate biasanya digunakan untuk membuat saus atau minuman cokelat, B’timers. Lalu jika dibandingkan dengan cokelat putih, apakah cokelat hitam jauh lebih baik? Hmm, tingginya kandungan kakao yang memiliki sifat antioksidan flavonoid, cokelat hitam baik untuk kesehatan jantung.

Cokelat Hitam atau Cokelat Putih, Pilih Mana? | Breaktime
Waaa, gimme some chocolate, please!

Ada apa di balik cokelat putih?

Karena mengandung kakao sama sekali, Anda akan mendapatkan rasa yang manis dan lebih creamy dari cokelat putih, B’timers. Sementara teksturnya jauh lebih lembut dibandingkan dark chocolate. Dengan rasanya yang manis dan lembut, cokelat putih lebih sering digunakan untuk makanan penutup dan kue. Dan Anda tentu sudah bisa menebaknya sendiri, kan? Ya, cokelat putih tidak memberikan manfaat kesehatan sama sekali, karena hanya mengandung gula dan lemak.

Nah, di antara cokelat hitam dengan cokelat putih, Anda lebih suka yang mana, nih, B’timers? (NO)

Share This Article