Rekomendasi Menu Sarapan dari Ahli Gizi Ini! | Breaktime
Coba Rekomendasi Menu Sarapan dari Ahli Gizi Ini!
23.03.2016

Waktu sarapan adalah yang saat sangat penting untuk memberikan asupan nutrisi bagi tubuh B’timers. Nutrisi yang Anda konsumsi selama sarapan akan menjadi bekal tenaga sepanjang hari. Itulah sebabnya sebisa mungkin B’timers selalu menyiapkan sarapan penuh nutrisi seperti yang telah direkomendasikan oleh kebanyakan ahli gizi di dunia.

Oatmeal Pancake

Rekomendasi Menu Sarapan dari Ahli Gizi Ini! | Breaktime
Beri sirup maple dan taburan kacang untuk menambah lezat pancake Anda

Bingung mau sarapan dengan oatmeal atau pancake? Daripada B’timers bingung, Anda dapat memadukan keduanya menjadi sebuah kudapan bernama oatmeal pancake. Sajikan dengan sirup ataupun selai cokelat tentu menjadi pilihan menu sarapan terbaik Anda selama ini.

Cinn-apple Oatmeal

Rekomendasi Menu Sarapan dari Ahli Gizi Ini! | Breaktime
Kelezatan maksimal dalam satu buah mangkuk penuh nutrisi

Menu sarapan yang satu ini sangat mudah dan segar untuk Anda nikmati. Cukup dengan memasak oat, garam, potongan apel, bubuk kayu manis dan sirup maple dalam air mendidih. B’timers dapat membuatnya sedari malam untuk disantap hangat keesokan paginya.

Spinach Feta Quiche

Rekomendasi Menu Sarapan dari Ahli Gizi Ini! | Breaktime
Cara nikmat menyantap bayam dalam paduan telur dan keju

Perpaduan antara telur, keju, dan bayam ini akan siap membuat Anda bersemangat di pagi hari. Sangat mudah dan tentunya lezat untuk dihidangkan untuk sarapan. Kudapan satu ini juga berfungsi menyiasati bagi B’timers yang tidak menyukai bayam.

Spinach in Egg White Omelet

Rekomendasi Menu Sarapan dari Ahli Gizi Ini! | Breaktime
Tambahan bayam dan tomat ceri dalam putih telur membuat Anda energik

Kolesterol yang terkandung dalam kuning telur bisa cukup mengkhawatirkan untuk B’timers konsumsi. Anda bisa melewatkan kuning telur dan membuat omelet dari putih telur yang ada. Tambahan potongan daun bayam juga akan membuat kudapan yang satu ini sehat dan lezat disantap sebagai sarapan.

Omelet in Tortilla

Rekomendasi Menu Sarapan dari Ahli Gizi Ini! | Breaktime
Cara mudah nikmati omelet dan tortilla dalam satu gigitan

Tak sempat membuat nasi bukan jadi alasan Anda melewatkan sarapan pagi ini. B’timers dapat mengganti nasi ataupun karbohidrat lain dengan tortilla panggang. Buat omelet dan sajikan bersama tortilla maka menu sarapan penuh nutrisi Anda akan mampu menjaga B’timers energik sepanjang hari.

Bagel and Hummus Spread

Rekomendasi Menu Sarapan dari Ahli Gizi Ini! | Breaktime
Sup labu sedap melengkapi bagel hummus Anda

Siapa yang tidak suka menikmati roti bagel di pagi hari? Untuk menambah lezat acara makan bagel Anda, B’timers dapat memoleskan hummus. Hummus berperan sebagai pengganti cream cheese yang memiliki kalori lebih banyak dibanding hummus.

Granola Yogurt and Fresh Fruit

Rekomendasi Menu Sarapan dari Ahli Gizi Ini! | Breaktime
Semakin segar dengan tambahan buah segar di atasnya

Yogurt merupakan salah satu makanan yang lembut dan lezat untuk santap pagi Anda. B’timers dapat menambahkan granola pada plain yogurt favorit Anda untuk memberikan tekstur. Tambahan buah segar seperti berry juga akan menambah lezat acara sarapan Anda.

Nut-butter Banana Smoothies

Rekomendasi Menu Sarapan dari Ahli Gizi Ini! | Breaktime
Lezat penuh nutrisi dalam satu gelas smoothies segar

Ingin menu sarapan yang cepat dan mengenyangkan? Buat saja smoothies dari susu rendah lemak, pisang dan selai kacang sebagai pengganti gula atau sirup. Tambahan es ataupun tidak, smoothies ini tetap lezat dan mampu menjaga Anda tetap kenyang hingga waktu makan siang nanti.

Sarapan yang sehat tidak hanya selalu tepat pada waktunya, tetapi bagaimana kualitas makanan tersebut. Luangkan waktu untuk menyediakan makanan sehat penuh nutrisi bagi tubuh Anda di pagi hari. Dengan begitu, B’timers akan terbebas dari rasa lesu dan lemas sepanjang hari. Tentunya pikiran pun menjadi lebih segar setelah sarapan, bukan? (ft)

Share This Article