Ciptakan Rasa Unik Dengan Makanan Biasa Ini! | Breaktime
Ciptakan Rasa Unik Dengan Makanan Biasa Ini!
04.09.2017

B’timers yang hobi masak tentu familiar dengan aneka kreasi resep yang tersebar luas di Internet. Demikian juga dengan berbagai tips & trik dalam hal memasak yang menjanjikan citarasa terbaik dan tampilan masakan menggoda selera. Mulai dari blog pribadi, aplikasi Pinterest yang memudahkan Anda mencari aneka resep dan cooking hacks, hingga para selebgram yang membagikan pengalaman memasak mereka di akun Instagram, Internet menyediakan banyak kemudahan untuk mewujudkan hobi memasak Anda.

Pernahkah Anda penasaran ingin mempraktikkan berbagai tips tersebut namun ragu manakah yang benar-benar berhasil dan dapat diterapkan dengan mudah? Hannah Loewentheil dari tim BuzzFeed food telah mencoba sendiri beberapa tips yang terbukti berhasil dan dapat Anda tiru di rumah. Dilansir dari buzzfeed.com, berikut ini beberapa flavor hacks yang telah dirangkum dari seantero dunia maya untuk membantu B’timers mengkreasikan masakan Anda menjadi lebih bercitarasa.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Makan Buah Ini Ternyata Cuma Mitos

Ide unik pertama ialah tips membuat grilled cheese sandwich dengan menggunakan mayones agar menjadi lebih crispy. Pertama, Anda bisa memanggang setangkup roti dengan menggunakan mentega seperti pada umumnya. Panggang pada frying pan hingga kecokelatan lalu angkat. Pada setangkup roti yang satunya, oleskan mayones pada salah satu sisi roti lalu tambahkan sehelai American cheese sebelum dipanggang di atas frying pan. Oleskan mayones kembali pada sisi yang satunya sebelum dipanggang.

Hasilnya? Meski dioles mayones pada hampir seluruh bagian sandwich, rasanya hampir tidak berbekas sama sekali sehingga B’timers yang tidak menyukai mayones tidak akan menolak kelezatan sandwich unik yang satu ini. Olesan mayones rupanya berfungsi untuk memberikan sensasi gurih dan berminyak pada lapisan roti sandwich. Tak hanya itu, lapisan roti yang dioles mayones juga menjadi lebih kecokelatan dan crispy daripada permukaan roti yang hanya dioleskan mentega biasa. Keju pun meleleh dengan sempurna dan makin terasa nikmat dalam setiap gigitannya. 

Ciptakan Rasa Unik Dengan Makanan Biasa Ini! | Breaktime
Kreasi Scrambled Egg dengan tambahan wine
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Makanan Basi yang Tak Hanya Lezat Tapi Bergizi

Tips selanjutnya ialah membuat next-level popcorn yang dijamin membuat Anda ketagihan. B’timers tentu tahu dong betapa lezatnya popcorn yang dimasak dengan menggunakan mentega. Tak hanya itu, kini Anda juga bisa menambahkan soy sauce untuk menonjolkan kelezatan dan sensasi gurih pada popcorn. Hasilnya? Dibandingkan dengan popcorn pada umumnya yang dimasak dengan menggunakan mentega biasa, popcorn yang diberi tambahan soy sauce benar-benar memiliki citarasa tiada duanya. Dengan memberikan soy sauce, Anda akan menciptakan kreasi popcorn yang menonjolkan kombinasi sempurna rasa khas mentega, sensasi gurih soy sauce, dan kriuknya tiap butir popcorn.

Selanjutnya, terdapat tips membuat scrambled eggs agar lebih lembut dengan menggunakan sparkling wine. Hannah menggunakan beberapa jenis sparkling wine untuk ditambahkan saat menumis, tepatnya beberapa tetes Prosecco atau champagne untuk membuat menu sarapan Anda menjadi lebih menggoda selera. Beberapa jenis wine tersebut digunakan sebagai pengganti air untuk mengocok putih telur dan kuning telur sebelum ditumis, lalu ditambahkan garam dan merica bubuk sesuai selera seperti biasanya. Bagi Hannah, tips yang satu ini terhitung cukup aneh dibandingkan dengan beberapa bahan lain yang pernah ditambahkannya ke dalam scrambled eggs, seperti jus jeruk maupun lemak bacon.

Hasilnya ternyata cukup mengecewakan, B’timers. Meski tak bisa dikatakan gagal karena tetap menghasilkan scrambled eggs yang lembut, rasa yang dihasilkan rupanya cukup aneh dan sama sekali tak menggoda selera. Tambahan wine rupanya sama sekali tidak menonjolkan citarasa gurih ala telur karena malah menambahkan rasa manis yang aneh. Jangan coba tips yang satu ini apabila Anda tak ingin merusak kesempurnaan sarapan pagi Anda ya, B’timers!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sushi 101: Jelajahi Berbagai Varian Sushi

Ada lagi tips yang menyarankan untuk menambahkan bubuk kopi pada adonan brownies untuk menonjolkan citarasa cokelat. Meski tak terasa aneh dan masih cukup lezat untuk dinikmati tanpa mengernyit, tambahan bubuk kopi rupanya hampir menimbulkan sensasi rasa mocca. Akibatmya, meski kelembutan dan kepadatan roti brownies yang dihasilkan tetaplah sempurna, rasa cokelat yang jadi andalan pun hampir tersamarkan karena kalah dengan citarasa kopi. B’timers yang bukan pencinta kopi sekalipun pasti akan menikmati sajian kudapan yang satu ini, meski para pencinta kopi memilih untuk mendapatkan citarasa khas cokelat yang alami.

Terakhir, menambahkan air soda pada adonan pancake konon dapat menghasilkan pancake yang lembut dan ringan. Secara ilmiah, kandungan gelembung karbondioksida pada air soda terbukti akan terserap oleh air saat dicampur dengan adonan hingga mengembang pada saat dioven. Hasilnya? Pancake yang dihasilkan memiliki citarasa khas pancake yang jauh terasa lebih lezat serta jauh lebih mudah diiris bahkan terasa lumer di mulut saking lembutnya.

Bagaimana? B’timers sudah tak sabar untuk mempraktikkan berbagai flavor hacks tersebut di dapur Anda? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE