Ceriakan Akhir Tahun dengan Camilan dari Kentang | Breaktime
Ceriakan Akhir Tahun dengan Camilan dari Kentang
31.12.2016

Kentang, tak ada seorang pun yang bisa mengabaikan camilan dari kentang, B’timers. Tidak hanya diolah menjadi makanan, kentang untuk camilan pun tak kalah populernya. Mulai dari kentang goreng, kentang tumbuk, berikut ini beberapa camilan berbahan kentang yang cocok untuk menemani malam tahun baru Anda bersama orang tersayang, B’timers!

Batata Vada

Makanan ringan yang biasa dijajakan di jalan-jalan sekitar Maharahtra, sejenis kentang tumbuk ini cukup populer. Dilapisi dengan tepung kacang tebal, adonan akan digoreng hingga berwarna coklat keemasan, dan dinikmati dengan saus pedas yang kuat.

Ceriakan Akhir Tahun dengan Camilan dari Kentang | Breaktime
Kentang tumbuk goreng dengan daging dan salad

Honey Chilli Potatoes

Camilan khas yang rasanya kental dengan aroma oriental ini memiliki banyak ppenggemarnya, B’timers. Tak membutuhkan waktu lama untuk menyiapkannya, Anda bisa langsung menyajikan pada para tamu pesta akhir tahun di rumah. Pasti laris manis!

Bangbang Batata

Resep yang simple untuk camilan berbahan kentang yang sempurna menemani malam tahun baru Anda dan keluarga. Terbuat dari kentang mini yang dibumbui rempah segar,s eperti kunyit, bawang putih dan sooji, sejenis tepung gandum. Rasanya renyah.

Twice-baked Fingerling Bites

Kudapan akhir tahun dengan kentang, tanpa mentega? Ya, camilan dari kentang satu ini memang hanya menggunakan kentang, lemak dengan kandungan kalori lebih rendah dibanding mentega, keju Cheddar, serta daun kucai. Sajikanlah bersama mayones.

Ceriakan Akhir Tahun dengan Camilan dari Kentang | Breaktime
Kentang berselimut bacon panggang atau goreng, nih?

Bacon-wrapped Potates

Hanya menggunakan dua bahan yang sederhana, hidangan untuk teman akhir tahun satu ini bakalan jadi camilan paling mudah untuk disiapkan. Terbuat dari kentang dan bacon, sangat cocok untuk hidangan di malam Natal. Dapat dipanggang atau goreng.

Nah, tak hanya jagung bakar yang bisa menemani Anda menghabiskan malam tahun baru, kan, B’timers. Kini dengan camilan dari kentang, malam tahun baru pun makin ceria. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE