Cerdaskan Otak Anak dengan Menu Bekal Sehat | Breaktime
Cerdaskan Otak Anak dengan 4 Menu Bekal Sehat Ini
26.05.2015

Siapa yang tidak senang bila memiliki buah hati yang pintar? Tak sekadar memperhatikan nutrisi seimbang pada makanan anak ketika ia ada di rumah, saat di sekolah pun Anda harus memperhatikan jenis makanan apa saja yang dapat mendukung kecerdasan otaknya.

Oleh karena itu, ketika mempersiapkan bekal sekolah si Kecil, ada sejumlah makanan yang perlu B’timers utamakan untuk dibawa buah hati ke sekolah. Nah, berikut menu pilihan yang Breaktime rangkum untuk Anda:

Telur orak-arik

Telur kaya kolin yang pertajam memori otak
Telur kaya kolin yang pertajam memori otak

Tingginya kandungan protein pada bagian putih telur dan kolin yang terdapat kuningnya akan bantu untuk mempertajam daya ingat si Kecil. Anda bisa menyulapnya menjadi telur orak-arik atau telur rebus yang dikemas dalam bento cantik.

Roti selai kacang

Selai kacang mampu melindungi membran sel saraf anak
Selai kacang mampu melindungi membran sel saraf anak

Bila si Kecil gemar menyantap roti sebagai bekal, jangan lupa untuk mengoleskan selai kacang di atasnya. Adanya vitamin E serta antioksidan yang tinggi pada kacang akan berperan untuk melindungi membran-membran sel saraf. Selain itu, kandungantuamin dan glukosa alami pada kacang juga akan menjadi sumber energi terbaik bagi si Kecil untuk beraktivitas di sekolah.

Salmon saus tiram

Salmon mengandung omega-3 untuk memaksimalkan fungsi otak
Salmon mengandung omega-3 untuk memaksimalkan fungsi otak

Ikan air laut satu ini sangat kaya akan kandungan asam lemak omega-3 (DHA & EPA) yang berperan penting bagi fungsi otak. B’timers bisa mengolah salmon bumbu saus tiram dengan rasanya yang lezat dan menggugah selera makan siang si Kecil. Namun, pastikan agar sausnya tak tumpah, ya!

Susu dan yogurt

Yogurt dukung pertumbuhan neurotransmitter otak anak
Yogurt dukung pertumbuhan neurotransmitter otak anak

Jangan lupa pula untuk memasukkan makanan dari produk olahan susu sebagai pelengkap nutrisi otak si Kecil. Susu ataupun yogurt sangat kaya akan vitamin B dan protein yang bagus untuk pertumbuhan jaringan otak dan neurotransmitter. Selain itu, kandungan karbohidrat susu juga sangat baik sebagai sumber energi otak.

Sudah siapkah B’timers untuk menyiapkan menu bekal istimewa yang dapat membuat otak makin cemerlang? Buatlah salah satu dari lima menu sehat tersebut dalam tampilan yang cantik dan menarik agar si Kecil semakin semangat untuk melahapnya.

Share This Article