Cegah Kanker dengan Menghindari 4 Makanan Ini! | Breaktime
Cegah Kanker dengan Menghindari 4 Makanan Ini!
23.04.2016

Siapa yang tidak mengenali penyakit berbahaya kanker? Penyakit yang menduduki peringkat kedua setelah HIV dalam tangga penyakit mematikan di dunia sekarang ini. Tak hanya itu, kanker juga merupakan sebuah penyakit yang cukup sulit untuk dibasmi. Meskipun bisa diatasi, tidak menutup kemungkinan si pasien bisa terserang kanker kembali.

Namun, penyakit berbahaya yang satu ini bisa Anda hindari kok, B'timers. Salah satu caranya adalah dengan tidak mengonsumsi makanan yang berhubungan langsung dengan penyakit kanker itu sendiri. Bagi Anda yang belum tau apa saja bahan makanan yang menyebabkan seseorang terjangkit penyakit kanker, berikut beberapa contohnya:

Cegah Kanker dengan Menghindari 4 Makanan Ini! | Breaktime
Selai kacang memang lezat akan tetapi memiliki risiko penyakit kanker

Selai kacang

Rasa dari selai kacang memang tak ada duanya, apalagi Anda bisa mengombinasikannya dengan tepat. Hmm, pasti akan membuat mood menjadi lebih baik lagi bukan? Namun, tahukah Anda? Ternyata selai kacang cukup berbahaya untuk kesehatan tubuh manusia. Senyawa Aflatoksin di dalamnya bisa meningkatkan risiko terserang kanker hati.

Garam

Garam adalah salah satu bumbu dapur yang peranannya penting dalam setiap masakan. Selain itu, fungsinya yang mengembalikan tekanan darah bagi mereka yang memiliki darah rendah juga sangat baik. Akan tetapi, konsumsi garam yang berlebihan dapat menyebabkan tubuh rentan terserang kanker lambung.

Soda

Soda sering dikombinasikan dengan minuman lainnya atau bahkan pada makanan tertentu. Di balik rasanya yang khas tersebut, ternyata soda bisa menyebabkan seseorang rentan terserang penyakit kanker. Kandungan karsinogen-lah yang membuat soda harus Anda jauhi karena peningkatan risiko kanker yang disebabkannya.

Daging merah

Meskipun daging merah mengandung gizi seperti protein, seng, zat besi, dan beberapa jenis vitamin. Akan tetapi, karena rasanya yang lezat, banyak orang yang mengonsumsinya secara berlebihan. Padahal terlalu banyak mengonsumsi daging merah bisa berisiko menyebabkan seseorang mengalami kanker usus.

Keempat bahan makanan tersebut harus Anda waspadai jumlah konsumsinya B'timers. Meskipun di antara 4 contoh terdapat makanan favorit Anda, namun alangkah baiknya mengontrol jumlah konsumsinya agar kesehatan Anda lebih terjamin. Selamat berjuang dan jalankan pola hidup sehat, B'timers. (wsu)

Share This Article