Cegah Kanker dari Sekarang dengan Makanan Ini | Breaktime
Cegah Kanker dari Sekarang dengan Makanan Ini
14.04.2016

Pasti Anda sudah tidak asing lagi kan, dengan yang namanya kanker? Penyakit berbahaya yang satu ini sampai sekarang masih butuh perawatan khusus yang cukup lama. Selain itu, penyakit ini juga tidak mengenal usia dan juga jenis kelamin B'timers. Seperti yang sudah sering Anda ketahui, kanker adalah salah satu penyakit berdampak kematian terhadap seseorang.

Saking seramnya, penyakit ini menduduki peringkat kedua setelah HIV sebagai penyakit mematikan yang ada di bumi. Tapi tenang saja B'timers, masih ada beberapa cara untuk mencegah penyakit tersebut hinggap di dalam tubuh. Seperti beberapa contoh bahan makanan berikut :

Jahe

Cegah Kanker dari Sekarang dengan Makanan Ini | Breaktime
Diseduh dengan air hangat manis selain menyegarkan juga menyehatkan

Rempah-rempah yang sudah terkenal sejak zaman dahulu ini ternyata berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker B'timers. Cara mengonsumsinya juga mudah, cukup campurkan dalam air putih hangat yang sudah diberi gula atau kombinasikan dengan sayuran maka manfaat jahe sudah Anda dapatkan.

Rosemary

Cegah Kanker dari Sekarang dengan Makanan Ini | Breaktime
Tanaman unik ini juga bisa jauhkan Anda dari kanker

Tanaman yang satu ini mungkin jarang Anda lihat di masakan, karena hanya beberapa menu saja yang menyajikan rosemary sebagai hiasannya. Ya, tanaman ini juga berfungsi sebagai salah satu pencegah penyakit kanker yang membahayakan tubuh B'timers.

Kunyit

Cegah Kanker dari Sekarang dengan Makanan Ini | Breaktime
Kunyit memiliki rasa yang khas dan sedap apabila kombinasinya tepat

Bagi Anda orang Indonesia pasti tidak asing lagi dengan kunyit bukan. Ya, salah satu rempah dapur yang sering dikombinasikan untuk campuran sayur ini memiliki rasa yang cukup menarik B'timers. Selain fungsi tersebut, dengan mengkonsumsi kunyit Anda bisa menurunkan risiko terserang penyakit kanker.

Tomat

Cegah Kanker dari Sekarang dengan Makanan Ini | Breaktime
Buah berair ini bisa membentengi Anda dari kanker loh!

Sudah banyak penelitian yang mengatakan bahwa orang yang gemar mengkonsumsi tomat memiliki risiko terserang penyakit kanker lebih rendah. Bagi Anda yang sekarang ini ingin hidup lebih sehat dan terbebas dari kanker, tomat bisa dijadikan sarana untuk menyehatkan tubuh.

Beberapa contoh bahan alami di atas cukup ampuh untuk mencegah penyakit berbahaya kanker. Perlu Anda ketahui, bahan dari alam hampir tidak memiliki efek samping meskipun penggunaannya sedikit lebih banyak dibandingkan produk kimia. Jadi bagi Anda yang ingin hidup sehat, mulailah dengan mengkonsumsi makanan dari alam. (wsu)

Share This Article