Catat, yuk! Ini Makanan untuk Kesehatan Jantung! | Breaktime
Catat, yuk! Ini Makanan untuk Kesehatan Jantung!
03.05.2017

Meskipun kematian akibat penyakit jantung beberapa waktu terakhir ini semakin menurun, tetapi tetap saja penyakit jantung merupakan pembunuh nomor 1 di seluruh dunia, B’timers. Akan tetapi, kabar baik dari kasus ini adalah, kita dapat mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular, termasuk stroke dan juga penyakit jantung, lho, B’timers.

Catat, yuk! Ini Makanan untuk Kesehatan Jantung! | Breaktime
Jenis ikan berlemak yang baik untuk jantung

Nah, cara terbaik di dalam mengatasi risiko penyakit kardiovaskular, yaitudengan mengubah gaya hidup Anda, seperti contohnya melakukan latihan fisik lebih sering serta memilih mengonsumsi makanan yang baik untuk jantung Anda, B’timers. Di bawah adalah jenis-jenis makanan untuk kesehatan jantung Anda yang wajib Anda tambahkan ke dalam menu harian!

Baca juga: JAUHI MAKANAN MENGANDUNG KOLESTEROL TINGGI INI!

Ikan salmon dan ikan berlemak lainnya, seperti ikan sarden serta mackerel merupakan contoh makanan yang sehat bagi jantung Anda, B’timers. Hal itu karena jenis ikan berlemak diperkaya dengan sejumlah asam lemak Omega-3 yang dapat membantu menurunkan risiko aritmia, atau detak jantung yang tidak teratur, hingga pembentukan plaj di dalam arteri.

Catat, yuk! Ini Makanan untuk Kesehatan Jantung! | Breaktime
Tambahkan oatmeal pada menu sarapan Anda!

Oatmeal adalah makanan yang baik untuk jantung Anda berikutnya yang wajib untuk Anda tambahkan ke dalam menu harian Anda, B’timers. Oatmeal berfungsi seperti spons di saluran pencernaan dan juga membasahi kolesterol. Dengan cara ini, kolesterol akan disingkirkan dari tubuh. Namun disarankan agar tak mengonsumsi oatmeal instan yang biasanya mengandung lebih banyak gula.

Baca juga: MAKANAN SEHAT DAN BERNUTRISI BUAT IBU HAMIL

Blueberry sudah sejak lama dikenal sebagai buah yang paling kaya akan kandungan anti-oksidannya. Dan tidak hanya blueberry saja yang menjadi contoh makanan untuk kesehatan jantung Anda, lho, B’timers. Ya, termasuk di dalamnya stroberi dan jenis berry yang lainnya. Menurut penelitian, wanita yang berusia 25 – 42 tahun memiliki risiko rendah serangan jantung jika rutin makan bluberry.

Catat, yuk! Ini Makanan untuk Kesehatan Jantung! | Breaktime
Coklat hitam dan bukan coklat susu, B’timers!

Makanan yang baik untuk jantung selanjutnya adalah coklat hitam. Menurut penelitian, terbukti coklat hitam memiliki manfaat yang berguna untuk kesehatan jantung Anda. Mereka yang mengonsumsi dark chocolate secara rutin setiap hari akan memiliki risiko yang lebih rendah terhadap serangan jantung dan juga termasuk serangan stroke. Polifenol di dalamnya yang membantu menjaga kesehatan jantung kita.

Baca juga: HINDARI KEBIASAAN BURUK MILLENIALS KETIKA MAKAN!

Wanita yang mengonsumsi flavonoid, yang bisa ditemukan di dalam jeruk serta buah anggur di dalam jumlah tinggi, memiliki risiko 19 % lebih rendah mengalami serangan stroke yang biasanya disebabkan karena pembekuan darah. Buah jeruk juga kaya akan kandungan Vitemin C yang dikaitkan dapat bantu mengurangi risiko penyakit jantung. Namun hindari tambahan gula pada jus jeruk Anda!

Catat, yuk! Ini Makanan untuk Kesehatan Jantung! | Breaktime
Aneka olahan dari kedelai yang kaya manfaat

Produk kedelai, termasuk di dalamnya tahu, tempe serta juga susu kedelai, merupakan pilihan makanan yang baik bagi kesehatan jantung Anda, lho, B’timers. Produk olahan yang terbuat dari kedelai memiliki kandungan lemak polyunsaturated tingkat tinggi, serat, vitamin dan mineral. Kedelai juga terbukti dapat membantu kurangi risiko tekanan darah pada orang yang mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat.

Dan tak ada alasan bagi Anda untuk menghindari mengonsumsi kentang karena khawatir dengan kadar karbohidrat tingginya, B’timers. Selama Anda tidak menggoreng kentang, maka jenis sayuran yang satu ini sangat baik untuk kesehatan jantung Anda. Tak hanya diperkaya dengan kandungan potassium yang bisa membantu menurunkan tekanan darah, namun juga kentang diperkaya dengan manfaat baik lain.

Itulah beberapa daftar makanan untuk kesehatan jantung dan makanan yang baik untuk jantung Anda, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE