Cara yang Bikin Semut Lari Menjauh Dari Makanan | Breaktime
Cara Unik yang Bikin Semut Lari Menjauh Dari Makanan
12.11.2015

Siapa yang tidak kesal kalau makanan favorit Anda justru dilahap oleh semut? Padahal, B’timers sudah menyimpannya sedemikian rupa, tapi ujung-ujungnya malah dikerumuni semut. Kejadian ini semakin jadi menyebalkan bila terulang beberapa kali. Nah, Breaktime akan membagikan tips agar semut tak berani dekat-dekat dengan makanan Anda:

Semprotkan cuka

Aroma cuka yang tajam ternyata sangat efektif untuk mengusir semut, lho. B’timers tinggal menyemprotkannya di tempat yang biasanya dilewati semut dan biarkan hingga mengering. Ulangi cara ini hingga beberapa hari dan hasilnya semut akan menjauh.

Semprotkan air sabun

Bila Anda tak punya cuka, gunakan saja air sabun. Masukkan air sabun dalam sebuah botol dan semprotkan di tempat semut biasanya berkeliaran.

Oleskan kapur semut

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kapur semut untuk menjauhkan makanan dari hewan kecil tersebut. Buatlah garis pada piring makanan dan dijamin semut tak akan berani menyebrangi garis kapur putih tersebut.

Cara yang Bikin Semut Lari Menjauh Dari Makanan | Breaktime
Taburkan garam di sekitar makanan

Ampas kopi

Usai minum kopi, sisihkan ampasnya dan taburkan pada tempat yang biasanya banyak semut. Aroma kopi yang tajam akan membuat semut menjauh dari makanan Anda.

Perasan jeruk

Perasan air jeruk nipis atau lemon juga bisa mengusir semut dan mereka tak akan datang kembali. Selain itu, bau jeruk yang segar juga bisa jadi pengharum ruangan yang alami.

Garam

Menaburkan garam pada tempat yang banyak semutnya dijamin akan membuat semut bubar dan enggan kembali.

Bubuk kayu manis

Menyebarkan bubuk kayu manis pada iring-iringan semut juga akana membuat mereka bubar seketika. Selain itu, taburkan pula sedikit bubuk kayu manis pada bagian tepi piring agar semut dari arah lain tak datang dan mengerumuni makanan.

Kini giliran B’timers sendiri yang mencoba tips-tips di atas, ya. Dengan begitu, kini Anda tak perlu lagi marah-marah karena makanan sudah aman dari jangkauan semut. (vsc)

Share This Article