Cara Mudah Hilangkan Aroma Bawang dari Tangan | Breaktime
Cara Mudah Menyingkirkan Aroma Bawang dari Tangan
26.01.2017

Ingin menikmati hidangan yang paling lezat, B’timers? Jawabannya sangat mudah, karena semua olahan yang menggunakan bawang sudah bisa dipastikan rasanya menggiurkan. Namun meskipun banyak yang menyukai olahan yang menggunakan campuran bawang putih atau bawang merah, mereka sangat benci aroma khas yang ditinggalkan oleh bawang di tangan, setelah mereka memotong atau mengiris bawang.

Ya, selain bikin mata pedih karena mengiris bawang, ternyata aroma yang ditinggalkan bawang di tangan juga cukup mengganggu, lho. Apalagi jika setelah memasak Anda harus bertemu dengan banyak orang, wah, pastinya orang lain akan sangat terganggu dengan aroma bawang yang menyeruak dari tangan kita ketika bersalaman, nih. Dan sayangnya aroma bawang tak lantas hilang dengan mencucinya saja, lho.

Namun jangan cemas, B’timers! Berikut ini beberapa cara ajaib untuk menyingkirkan bau bawang putih dan bawang merah yang tertinggal di tangan!

Gunakan garam dapur untuk membantu menghilangkan bau bawang putih dan bawang merah di tangan Anda, B’timers. Pertama, basahi terlebih dahulu tangan Anda. Setelah itu taburkan garam cukup banyak ke telapak tangan. Gosokkan garam pada seluruh telapak tangan Anda dan diamkan selama kurang lebih 1 – 2 menit. Baru kemudian bilas hingga bersih. Untuk hasil terbaik, gunakanlah garam kasar. Selain bisa menghilangkan bau menyengat, garam membantu menghaluskan kulit tangan, lho, B’timers.

Cara Mudah Hilangkan Aroma Bawang dari Tangan | Breaktime
Aroma bawang mudah dihilangkan, kok, B’timers

Di saat Anda mencuci tangan agar membantu menyingkirkan bau bawang putih maupun bawang merah yang cukup menyengat, sebaiknya jangan abaikan ujung-ujung kuku Anda juga, B’timers. Ambillah sikat atau busa untuk kuku dan olesi dengan sabun cuci piring. Gosokkan pada bagian bawah kuku Anda, lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Namun apabila sabun cuci piring tidak cukup membantu, gunakan sabun deterjen. Gunakan sedikit saja jika tak ingin membuat kulit tangan menjadi kasar, ya?

Cara termudah menghilangkan bau bawang putih dan bawang merah lain yang dapat Anda praktekkan di rumah adalah, dengan mencuci tangan menggunakan jus lemon. Aroma menyegarkan dari jus lemon ini terbukti cukup ampuh untuk menyingkirkan bau bawang putih dan bawang merah yang menyengat, lho. Tuangkan jus lemon secukupnya dan campurkan dengan air dingin di dalam wadah. Rendam tangan Anda di dalamnya. Kemudian gosokkan dengan lembut campuran tersebut pada tangan Anda.

Tidak hanya jus lemon saja yang dapat membantu Anda menghilangkan bau bawang putih dan bawang merah di tangan, B’timers. Jus tomat pun tak kalah ampuhnya untuk membantu menyingkirkan aroma bawang yang menyengat pada tangan Anda, lho. Rendam tangan Anda di dalam jus tomat kurang lebih selama 5 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan sabun cuci piring cair dan bilaslah dengan air dingin. Dan Anda dapat bertemu teman-teman tanpa terganggu dengan bau bawang, deh.

Ada cara lain yang bakal terdengar cukup aneh untuk menghilangkan aroma bawang putih dan bawang merah, lho. Anda bisa menggosokkan tangan pada logam stainless steel pada wastafel dapur, sekaligus mencuci tangan Anda dengan menggunakan air dingin. Lakukanlah cara ini selama kurang lebih 1 menit. Dan Anda juga dapat menggosokkan tangan pada sendok logam besar. Kandungan sulfur yang ada pada logam, membantu menetralkan bau bawang dengan kromium. So, bau menyengat pun pergi!

Yang tak pernah terbayangkan ampuh untuk membantu menyingkirkan bau bawang putih dan bawang merah di tangan adalah selai kacang, pasta gigi serta kantung kopi yang telah diseduh. Coba salah satu cara di atas untuk menghilangkan bau bawang yang menyengat di tangan Anda, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE